TOPIK TERPOPULER
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (ketiga dari kanan) berpose seusai acara diskusi Asian Games 2018 di Hotel Le Meridien, Jakarta, Rabu (2/5/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (ketiga dari kanan) berpose seusai acara diskusi Asian Games 2018 di Hotel Le Meridien, Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 Persiapannya Tidak Mengenal Istilah Mundur

JUARA.NET - Persiapan Asian Games dan Asian Para Games 2018 tidak akan terganggu meski Indonesia baru saja mengalami teror bom yang terjadi di Surabaya. Hal ini disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Penulis: Abdul Majid

Menurutnya pesta olahraga terbesar se-Asia ini harus tetap berjalan lantaran merupakan sebuah amanah dari masyarakat Indonesia khususnya, dan sebagai cerminan bahwa Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik.

“Ya kita sudah rapat barusan, kita pemerintah Inasgoc, Inapgoca dan masyarakat yakin, optimis dan merasa percaya diri dengan persiapan yang telah dilakukan panitia Inasgoc dan Inapgoc. Pastinya kami akan memaksimalkan persiapan dan tidak ada istilah mundur,” tegas Menpora dalam jumpa pers mengenai persiapan keamanan Asian Games dan Asian Para Games di Kantor Kemenpora, Senin (14/5/2018).

“Karena bagi kita ini amanah dari seluruh warga bangsa untuk melaksanakan Asian Games dan Asian Para Games, tentu dalam hal keamanan dan kenyamanan kita koordinasi terus dengan pihak terkait. Kita mohon dukungan supaya hajat negara ini sukses dan bisa memberi kepercayaan dunia internasional bahwa indonesia bisa jadi tuan rumah yang baik,” jelasnya.

(Baca Juga: Manchester United Tak Jadi Beli Raja Operan Seharga Rp418 Miliar)

Dalam jumpa pers yang dihadiri pula oleh ketua Inasgoc, Erick Thohir dan ketua Inapgoc, Raja Sapta Oktohari, Menpora tak lupa memanjatkan doa kepada para korban aksi teror bom yang terjadi di Surabaya.

“Kita berduka cita atas meninggalnya banyak korban yang tak berdosa  di surabaya atas prilaku yang tentu ini menjadi tangisan seluruh warga bangsa, semoga arwah mereka ditempatkan di sisi Allah dan amal perbuatan diterima di sisi Allah dan keluarga yang ditingggal mendapatkan ketabahan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua INASGOC Erick Thohir mengatakan sampai saat ini OCA dan negara-negara peserta Asian Games tidak khawatir dengan beberapa kejadian yang ada di Indonesia, termasuk tragedi bom di Surabaya.

“Intinya kita tetap optimis pelaksanaan Asian Games berjalan baik dan aman, kita panitia juga akan terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan negara peserta untuk meyakinkan mereka bahwa Asian Games tetap berjalan aman,” katanya.

Sedangkan Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari menegaskan para atlet disablitas yang menjadi peserta Asian Para Games atau Test Even nanti tidak perlu takut.

“Kita negara Indonesia yang ramah akan disabilitas, jadi saya yakinkan semuanya berjalan dengan baik,” kata Raja Sapta.



TOPIK :

Video Pilihan

Komentar