TOPIK TERPOPULER
 Conor McGregor (tengah) saat didampingi pengacaranya, Jim Walden (kanan) dan John Arlia (kiri) pada persidangan yang digelar di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, pada Jumat (6/4/2018).
MARY ALTAFFER/AFP
Conor McGregor (tengah) saat didampingi pengacaranya, Jim Walden (kanan) dan John Arlia (kiri) pada persidangan yang digelar di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, pada Jumat (6/4/2018).

Ketergantungan Kelas Ringan UFC terhadap Sosok Conor McGregor

JUARA.NET - Presiden UFC, Dana White, tak menampik bahwa kelas ringan masih bergantung kepada sosok Conor McGregor.

Pengakuan itu dibuat meskipun faktanya petarung Irlandia yang kerap disapa The Notorious itu baru saja kehilangan sabuk juara kelas ringannya.

Gelar kelas ringan McGregor dilucuti bulan lalu karena rehat panjangnya dari ring oktagon selama 18 bulan.

Pengganti McGregor adalah Khabib Nurmagomedov yang akhirnya menyandang mahkota kelas ringan setelah memenangi ajang utama UFC 223 setelah mengalahkan Al Iaquinta.

Pertarungan antara McGregor melawan Nurmagomedov saat ini menjadi duel yang paling dinantikan oleh penggemar MMA.

(Baca Juga: Gara-gara Pemain Ini, Peluang Jepang untuk Juarai Piala Thomas 2018 Makin Besar)

Sayangnya, hingga kini kepastian pertarungan keduanya masih belum jelas.

Salah satu penyebab ketidakpastian pertarungan dikarenakan McGregor sedang menghadapi tiga dakwaan atas penyerangan dan satu tuduhan kejahatan kriminal karena aksi brutalnya melemparkan bekas pagar pembatas ke jendela bus yang membawa rekan-rekan sesama petarung UFC awal Mei lalu.

The Notorious akan memeberikan penjelasan atas tindakannya di pengadilan pada 14 Juni 2018 dan White mengakui hasil sidang itu akan menentukan bagaimana promosi dilanjutkan di kelas ringan.

"Ferguson tidak akan kembali sampai mungkin, Oktober. Jika semuanya berjalan sempurna untuknya setelah operasi," kata White dilansir BolaSport.com dari Express.

(Baca Juga: Pemain seperti Lee Chong Wei Bakal Panen Keuntungan Saat BWF Terapkan Aturan Baru pada Sistem Penilaian Bulu Tangkis)

"Kami juga punya Alvarez-Porier. Kami akan melihat bagaimana pertarungan lain sebelum keputusan akhir untuk Conor," lanjutnya.

White menambahkan McGregor harus muncul di New York dan menangani kekacauan yang telah ditimbulkannya.

Setelah bertanggung jawab atas semua tindakannya, White pun mengharapkan McGregor bisa kembali ke UFC lagi.

TOPIK :

Komentar