Puncak Gunung Everest Berhasil DItaklukkan Dua Mahasiswi Mahitala Unpar Bandung

By Sabtu, 19 Mei 2018 | 09:13 WIB
Fransisca Dimitri Inkiriwang (24) dan Mathilda Dwi Lestari di Gunung Everest (8.848m) .
Dok. WISSEMU
Fransisca Dimitri Inkiriwang (24) dan Mathilda Dwi Lestari di Gunung Everest (8.848m) .

 Indonesia saat ini memiliki tim pendaki gunung putri yang untuk pertama kalinya sukses mengibarkan Merah Putih di tujuh puncak dunia.

Pencapaian bersejarah ini didapat setelah Fransisca Dimitri Inkiriwang (24) dan Mathilda Dwi Lestari (24), dari Mahitala Universitas Katolik Parahyangan Bandung berhasil mencapai puncak Gunung Everest (8.848m), Kamis (17/5/2018) pukul 05.50 waktu setempat atau 07.05 WIB.

Pendakian ke Everest menuntaskan misi pendakian tujuh puncak dunia yang mereka jalani lewat program The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition Mahitala Unpar (WISSEMU).

Dalam dua tahun terakhir, kedua mahasiswa jurusan Hubungan Internasional FISIP Unpar Bandung angkatan 2011 itu telah mendaki Gunung Carstensz Pyramid (4.884m), Elbrus (5.162m), Kilimanjaro (5.132m), Aconcagua (6.962m), Vinson Massif (4.190m), dan Denali (6.190m).

Presiden Joko Widodo mengapresiasi pencapaian kedua pendaki tersebut.

(Baca Juga: Michel Platini Akui Gelar Juara Piala Dunia 1998 Milik Prancis Telah Diatur)

Rektor Universitas Katolik Parahyangan Bandung, Mangadar Situmorang juga mengapresiasi keberhasilan tersebut.

Ia mengatakan, prestasi tersebut menunjukkan bahwa kaum muda Indonesia mampu menghadapi berbagai tantangan untuk mencapai tujuannya di kancah internasional.

“Keberanian mereka menginspirasi bangsa kita untuk tidak takut menghadapi berbagai tantangan, termasuk teror yang akhir-akhir ini merongrong bangsa kita dengan aksi yang menimbulkan duka bagi keluarga dan kita semua,” tutur Situmorang.

Ketua Dewan Pengurus Mahitala Unpar Atan Putri mengatakan, keberhasilan kedua temannya merupakan hasil kerjasama tim yang solid dengan dukungan dari Bank BRI, PT Multi Karya Asia Pasifik  Raya, dan Universitas Katolik Parahyangan.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.