Angkat Berat Difabel Indonesia Masih Menyimpan Kekuatan

By Bayu Nur Cahyo - Jumat, 1 Juni 2018 | 08:16 WIB
Atlet angkat berat paralimpik, Ni Nengah Widiasih, sedang mencium bendera Merah Putih saat pelepasan kontingen Indonesia ke ASEAN Paragames 2017.
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM
Atlet angkat berat paralimpik, Ni Nengah Widiasih, sedang mencium bendera Merah Putih saat pelepasan kontingen Indonesia ke ASEAN Paragames 2017.

 Skuat angkat berat Asian Para Games masih menyembunyikan kekuatan yang sesungguhnya.

Skuat angkat berat yang terdiri dari empat atlet baru saja memenangi Kejuaraan Eropa 2018 yang digelar di Berck-sur-Mer, Prancis, 25-30 Mei lalu.

Keempat atlet tersebut adalah Ni Nengah Widiasih yang turun di kelas 45 kg putri, Siti Mahmudah di kelas 79 kg putri, Anto Boy di kelas 88 kg putra, dan Atma Jupriandoko di kelas 97 kg putra.

Ni Nengah Widiasih dkk sukses membawa pulang dua emas dan satu perak ke tanah air.

(Baca Juga: Gede Widiade Bocorkan Kriteria Pemain Asing Baru Persija di Putaran Kedua Liga 1 2018)

Meski meraih hasil positif, pelatih Koni Ruswanto mengaku masih menyimpan kekuatan yang sebenarnya untuk Asian Para Games 2018.

"Kami sudah sesuai target, tetapi kalau terlalu maksimal kami takut kekuatan kami ketahuan dari negara lain," ucap Koni kepada BolaSport.com.

"Soalnya ada kemungkinan dari negara lain untuk mengintip (kekuatan) dan China malah tidak mengirimkan wakilnya," tutur Koni lagi.

Jika sang pelatih sudah mewaspadai untuk menyimpan kekuatan terbaiknya, maka patut ditunggu hasil yang akan ditorehkan para wakil angkat berat untuk Asian Para Games2018 mendatang.

Asian Para Games 2018 akan digelar pada 8-16 Oktober 2018 di Jakarta.

 


Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.