Pendaki Putri Indonesia yang Mendaki Tujuh Puncak Dunia Disambut Menpora

By Sabtu, 2 Juni 2018 | 09:18 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi saat menghadiro acara diskusi Asian Games 2018 di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Senin (21/5/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi saat menghadiro acara diskusi Asian Games 2018 di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Senin (21/5/2018).

Dua pendaki putri Indonesia yang sukses mendaki tujuh puncak dunia disambut oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Fransisca Dimitri Inkiriwang dan Mathilda Dwi Lestari,  kedua pendaki dari Mahitala Unpar,  tiba di Bandara Soekarno-Hatta,  Jumat (1/6/2018) setelah terbang Kathmandu,  Nepal.

Deedee dan Hilda baru saja menyelesaikan pendakian ke Gunung Everest (8.848m) pada 17 Mei 2018 lalu. 

(Baca Juga: Madura United Istirahatkan Milo)

Dengan pendakian itu mereka menuntaskan misi pendakian tujuh puncak dunia.

Manajer tim Sebastian Karamoy mengatakan,  pendakian tujuh puncak dunia diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi anak muda Indonesia untuk berkarya dengan cara masing-masing.

Dukungan Presiden

Rektor Unpar Mangadar Situmorang mengatakan,  pencapaian tujuh puncak dunia merupakan prestasi yang luar biasa. 

Bersatu,  berprestasi,  dan berbagi. Mangadar juga berterimakasih atas dukungan Presiden Joko Widodo dan jajarannya,  termasuk perwakilan-perwakilan Indonesia di negara-negara lokasi tujuh puncak dunia.

Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono mengatakan,  Indonesia berbangga dan prestasi itu merupakan kehormatan bagi Indonesia.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.