Jelang Asian Games 2018, Pelatnas Panahan Indonesia Pindah dari GBK ke Surabaya

By Nugyasa Laksamana - Senin, 4 Juni 2018 | 19:06 WIB
Pelatih Kepala Tim Nasional Panahan Indonesia, Denny Trisyanto, berbicara kepada awak media pada sela latihan tim asuhannya, di Lapangan Panahan GBK, Senayan, Jakarta, Senin (4/6/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Pelatih Kepala Tim Nasional Panahan Indonesia, Denny Trisyanto, berbicara kepada awak media pada sela latihan tim asuhannya, di Lapangan Panahan GBK, Senayan, Jakarta, Senin (4/6/2018).

Tim nasional panahan Indonesia untuk Asian Games 2018 akan pindah tempat pemusatan latihan dari Lapangan Panahan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta, ke Lapangan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Surabaya, Jawa Timur.

Hal itu diungkapkan Pelatih Kepala Panahan Indonesia, Denny Trisyanto, pada sela kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Lapangan Panahan GBK, Senin (4/6/2018) siang.

Baca juga: Roland Garros 2018 - Simona Halep Amankan Tempat pada Perempat Final

Pelatnas panahan terpaksa dipindahkan karena Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) akan melakukan sterilisasi di Lapangan Panahan GBK jelang penyelenggaraan ajang olahraga terbesar Asia tersebut.

"Di Surabaya pun saya punya lab, toko dan perlengkapan di sana juga lengkap. Kami mulai berlatih di Surabaya tanggal 1 Juli, tepatnya di Lapangan KONI," ujar Denny kepada para awak media.

"Setelah itu, kami nggak balik ke sini (Lapangan Panahan), tetapi ke Mekarsari (Depok, Jawa Barat). Kami latihan di sana sampai nanti kami diterima di Wisma Atlet Kemayoran," tutur Denny melanjutkan.

Saat tiba di Surabaya nanti, para atlet panahan memiliki waktu sekitar 2 bulan lagi untuk persiapan Asian Games 2018.

Ada beberapa hal yang menjadi fokus Denny terhadap para atletnya yakni latihan pernapasan, meditasi, sosialisasi, dan akurasi sasaran.

Baca juga: Andakara Prastawa Tetap Anggap Stapac Keluarga Meski Sudah Hengkang

"Ketenangan dan fokus juga, karena melepas panah itu suatu keputusan. Atlet harus bisa membaca iklim, menyatukan feeling, dan otot-ototnya," ucap Denny.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.