Menpora Ingin Gencarkan Olahraga Atletik Melalui Perayaan Lomba 17 Agustus

By Nugyasa Laksamana - Senin, 4 Juni 2018 | 22:30 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi (jaket putih) berfoto dengan para pelatih dan atlet atletik Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (4/6/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi (jaket putih) berfoto dengan para pelatih dan atlet atletik Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (4/6/2018).

Dalam memasyarakatkan cabang olahraga atletik, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berharap tradisi perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia setiap tanggal 17 Agustus juga menyelipkan perlombaan atletik.

Hal itu dinyatakan Imam Nahrawi saat berkunjung ke pemusatan latihan (pelatnas) atletik yang terletak di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (4/6/2018) sore.

Baca juga: Andakara Prastawa Tetap Anggap Stapac Keluarga Meski Sudah Hengkang

"Saya ingin atletik menjadi spirit baru untuk anak muda Indonesia, dan saya ingin menekankan bahwa ibu dari olahraga itu adalah cabang atletik," ujar Imam kepada BolaSport.com dan para awak media lainnya.

"Kita harus memasyarakatkan atletik ke kampung dan desa, apalagi nanti menjelang Agustusan, silahkan para warga mengaitkan lomba-lombanya dengan cabang olahraga atletik," tutur dia.

Ada berapa contoh lomba atletik yang bisa diimplementasikan saat perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia, di antaranya lari 100 meter, lari 1.000 meter, atau lari maraton.

Menurut Imam, hal ini bertujuan untuk mengembalikan semangat atletik kepada anak-anak Indonesia.

"Biar anak-anak kita juga bisa sehat lahir dan batin, tidak dijajah oleh yang namanya gadget," ujar Imam menambahkan.

Dalam kunjungannya ke pelatnas atletik, Imam juga memberikan semangat kepada para atlet nasional agar bisa mencapai prestasi pada Asian Games 2018.

Baca juga: Roland Garros 2018 - Simona Halep Amankan Tempat pada Perempat Final


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.