Jelang Asian Games 2018, Timnas Atletik Indonesia Ikuti Kejuaraan di Korea Selatan

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 5 Juni 2018 | 14:13 WIB
Atlet Indonesia, Emilia Nova, tampil di SEA Games 2017, Kamis (24/8/2017).
HERKA YANIS/BOLASPORT.COM
Atlet Indonesia, Emilia Nova, tampil di SEA Games 2017, Kamis (24/8/2017).

Sejumlah atlet Indonesia dari cabang olahraga atletik akan diberangkatkan ke Korea Selatan untuk mematangkan persiapan mereka jelang ajang Asian Games 2018.

Yaspi Boby dkk rencananya akan diikutsertakan dalam ajang Korea Open Athletics Meeting yang bakal diselenggarakan di kota Yecheon, Korea Selatan pada 16-17 Juni 2018 mendatang.

Baca juga: Menpora Ingin Perayaan 17 Agustus Turut Perlombakan Olahraga Atletik

Berdasarkan informasi resmi dari Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), ada 9 atlet Indonesia yang akan diberangkatkan ke Korea Open, dengan rincian 7 atlet putra dan 2 atlet putri.

"Kami berangkat tanggal 14 Juni. Nomor (pertandingan yang diikuti) hanya sedikit," ujar Eni saat ditemui BolaSport.com di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (5/6/2018).


Aksi para atlet cabang lari gawang pada Kejurnas Atletik di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (9/12/17). ( MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT.COM )

"Kami hanya ikut nomor pertandingan estafet, lompat jauh putra, lari gawang putra-putri, dan tolak peluru putri. Di sana, kami ingin evaluasi hasil latihan kami selama ini," ujar Eni melanjutkan.

Terkait rencana uji coba ke Korea Selatan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Imam Nahrawi berharap upaya tersebut bisa memunculkan hasil yang manis pada Asian Games 2018.

Baca juga: Palembang Menuju Asian Games 2018: Infrastruktur Akan Selesai Tepat Waktu

"Tentu kami mengantar dengan doa dan semangat besar, terlebih mereka akan meninggalkan keluarganya sejenak," kata Imam kepada para awak media.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.