Atletik Indonesia Siap Berikan yang Terbaik demi Emas Asian Games 2018

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 5 Juni 2018 | 14:55 WIB
Sekretaris Jenderal PB PASI, Tigor M Tanjung, saat ditemui para awak media di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (4/6/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Sekretaris Jenderal PB PASI, Tigor M Tanjung, saat ditemui para awak media di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (4/6/2018).

Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) berharap para atlet mereka tampil optimal pada Asian Games 2018, atau setidaknya mampu mengulangi pencapaian saat edisi 2014.

Pada Asian Games 2014 yang berlangsung di Incheon, Korea Selatan, atletik Indonesia sukses menyumbangkan medali emas melalui Maria Natalia Londa di nomor lompat jauh.

Baca juga: Asian Games 2018 - Timnas Atletik Indonesia Akan Beruji Coba ke Korea Selatan

Prestasi itu diharapkan bisa terulang kembali, atau bahkan bisa terlampaui pada Asian Games 2018 karena Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah.

"Kami selalu berusaha untuk menyumbangkan yang terbaik," kata Sekretaris Jenderal PB PASI, Tigor M Tanjung, saat ditemui BolaSport.com di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (4/6/2018).

"Seperti 4 tahun lalu pada Asian Games 2014, atletik menyumbangkan 1 medali emas untuk Indonesia," tutur dia menambahkan.

Tigor kemudian menjelaskan bahwa ada beberapa nomor pertandingan yang menjadi andalan Indonesia pada Asian Games 2018.

Nomor pertandingan yang dimaksud Tigor yakni lompat dan sprint. Namun, semuanya bergantung kepada persiapan para atlet dan pelatih pada sisa waktu jelang Asian Games 2018.

Sebagai persiapan, PB PASI memberangkatkan para atlet mereka ke Korea Selatan dan Jepang untuk mengikuti kejuaraan internasional di dua negara tersebut.

Baca juga: Menpora Ingin Perayaan 17 Agustus Turut Perlombakan Olahraga Atletik


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X