Tim Atletik China dan Negara Pecahan Uni Soviet Jadi Unggulan pada Asian Games 2018

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 5 Juni 2018 | 15:54 WIB
Para vlogger dan blogger berfoto dengan para atlet atletik Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (4/6/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Para vlogger dan blogger berfoto dengan para atlet atletik Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (4/6/2018).

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Tigor M Tanjung menyebut ada beberapa negara yang diwaspadai Indonesia pada Asian Games 2018.

Salah satu negara yang diwaspadai PB PASI yakni China selaku juara umum cabang olahraga atletik pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

Baca juga: Ambisi Atletik Indonesia Raih Medali Emas seperti Saat Asian Games 2014

"Tentu China. Negeri Tirai Bambu ini bukan hanya juara di Asia, tetapi juara dunia juga," kata Tigor saat ditemui BolaSport.com di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (4/6/2018).

"Kemudian ada juga negara Timur Tengah, pecahan Uni Soviet, terutama Kazakstan dan Uzbekistan, serta Jepang. Mereka itu yang dikatakan mendominasi," ucap Tigor menambahkan.

Pada Asian Games 2014, tim atletik China memang tampil begitu luar biasa. Secara keseluruhan, mereka meraih 40 medali dengan rincian 15 emas, 14 perak, dan 11 perunggu.

Tim atletik Negeri Tirai Bambu unggul jauh atas Bahrain di posisi kedua (9 emas, 6 emas, 3 perunggu), serta Qatar (6 emas, 3 perunggu).

Sementara itu, Indonesia berada di urutan ke-11 berkat perolehan satu medali emas melalui Maria Natalia Londa di nomor lompat jauh.

Baca juga: Asian Games 2018 - Timnas Atletik Indonesia Akan Beruji Coba ke Korea Selatan

Kala itu, Maria mencatatkan lompatan sejauh 6,55m, mengungguli Bui Thi Thu Thao (Vietnam/6,44m) dan Jiang Yanfei (China/6,34m).


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.