Tidak Ada Perempuan dalam Daftar 100 Atlet Terkaya di Dunia 2018

By Any Hidayati - Kamis, 7 Juni 2018 | 14:14 WIB
Ekspresi kegembiraan Serena Williams usai berhasil meraih kemenangan pada bbak 32 besar Roland Garros 2018 yang digelar Sabtu (2/6/2018).
twitter.com/RolandGarros
Ekspresi kegembiraan Serena Williams usai berhasil meraih kemenangan pada bbak 32 besar Roland Garros 2018 yang digelar Sabtu (2/6/2018).

 Majalah Forbes mengunggah 100 atlet terkaya di dunia tahun ini pada awal Juni 2018.

Pada daftar tersebut, petinju non-aktif Floyd Mayweather Jr dinobatkan sebagai atlet terkaya di dunia dengan nilai kekayaan 285 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau setara dengan Rp 3,95 triliun.

Kekayaan Mayweather sebanyak 275 juta dolar AS (sekitar Rp 3,81 triliun) berasal dari hasil pertandingan sedangkan 10 juta dolar AS (senilai Rp 138,57 miliar) dari endorsements.

Namun, di antara 100 atlet terkaya di dunia tersebut tidak ada satu pun atlet perempuan.


Gambar diambil dari twitter Floyd Mayweather dengan caption "pembunuh bersertifikat vs pecundang bersertifikat" (twitter.com/floydmayweather)

Sebanyak 100 atlet semuanya berjenis kelamin laki-laki dan didominasi oleh pemain basket NBA.

Para petenis putri langganan masuk 100 besar dunia seperti Li Na (China), Maria Sharapova (Rusia), dan Serena Williams(Amerika Serikat) pun absen.

Hal ini tak lain karena Li Na memutuskan pensiun pada tahun 2014, sedangkan Sharapova masih berjuang kembali ke performa terbaiknya seusai menjalani masa hukuman selama 15 bulan.

(Baca Juga: Liverpool Dekati Winger yang Pernah Menolaknya, Ingin Ulangi Keberhasilan Mohamed Salah?)

Serena Williams yang menjadi satu-satunya perempuan di daftar 100 atlet terkaya tahun lalu juga terdepak.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Forbes.com, thestatesman.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.