Idan Fauzan Sukses Meraih Medali Perak dalam Ajang Kejuaraan Yunior Asia

By Imadudin Adam - Jumat, 8 Juni 2018 | 07:32 WIB
Idan Fauzan Richsan melakukan lompatan pada babak final lompat galah di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (13/2/2018).
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Idan Fauzan Richsan melakukan lompatan pada babak final lompat galah di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (13/2/2018).

 Atlet lompat galah nasional Idan Fauzan Richsan berhasil meraih medali perak dalam ajang kejuaraan Yunior Asia yang berlangsung di Gifu, Jepang. 

Atlet yang dipersiapkan untuk turun di Asian Games 2018 nanti itu, berhasil melompat setinggi 5.15 M.

Menurut manager tim Indonesia Agustinus Ngamel, pemegang rekor nasional (rekornas) lompat galah putra ini sempat berusaha memecahkan rekornas miliknya dengan mencoba lompatan setinggi 5.25 m.

Namun, dalam tiga kali percobaan, Idan belum berhasil.

"Idan tampil percaya diri, Dia sebenarnya sudah berusaha memecahkan rekornas, tapi tampaknya kelelahan, kakinya sampai bergetar karena lemas," ujar Agus kamis malam (7/6). Rekornas lompat galah milik Idan sendiri setinggi 5,20 meter.

(Baca Juga: Lionel Messi Akhirnya Buka Suara soal Neymar yang Dikabarkan Hengkang ke Real Madrid)

Medali emas akhirnya diraih atlet tuan rumah asal Jepang Syunto Ozaki dengan lompatan 5,20 Meter. Sedangkan medali perak diraih atlet Thailand Kasinpob Chomchanad dengan lompatan setinggi 5,00 meter.

Atlet lompat galah Indonesia lainnya Dedi Irawan hanya menduduki posisi kelima dengan lompatan setinggi 4,90 meter.

Indonesia mengirim sembilan atlet yunior terbaiknya di ajang tahunan federasi atletik Asia Ini.

Selain Idan Fauzan dan Dedi Irawan, atlet lainnya yang diterjunkan di ajang yang berlangung dari tanggal 7 hingga 10 Juni ini yaitu sprinter Lalu Muhammad Zuhri yang turun di nomor 100M, Bakti Ladia Muktar (100m,200m), Halomoan E Binsar (400m Gawang), Rafika Putra (Lontar Martil), Jeany Nuraini Agreta (100m) dan Marselina Tamu Apu (400m).


Editor : Imadudin Adam
Sumber : PB PASI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.