Turnamen Golf Indonesia Open Bakal Jadi Ajang Asah Kemampuan Timnas Golf Indonesia Jelang Asian Games 2018

By Imadudin Adam - Jumat, 8 Juni 2018 | 07:50 WIB
 Kejuaraan Nasional Golf Amatir 2017 digelar di Pondok Indah Golf, Jakarta, 31 Oktober hingga 2 November.
Inasgoc
Kejuaraan Nasional Golf Amatir 2017 digelar di Pondok Indah Golf, Jakarta, 31 Oktober hingga 2 November.

 Dalam Dua bulan ke depan Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) akan menghadapi dua event besar dan penting.

Event penting itu adalah Indonesia Open yang bakal digelar tanggal 12 hingga 15 Juli 2018 dan Asian Games 2018 yang digelar tanggal 23 hingga 24 Agustus.

Para atlet Asian Games 2018 akan memanfaatkan Indonesia Open sebagai ajang ujicoba.

Kedua event ini akan diselenggarakan di Pondok Indah Golf Club, Jakarta. PB PGI pun fokus untuk mempersiapkan para atlet dan penyelenggaranya.

Ketua Umum PB PGI, Murdaya Po mengatakan ajang Indonesia Open 2018 sengaja digelar lebih awal mengingat ajang ini nantinya akan dijadikan ujicoba Timnas Golf Indonesia untuk Asian Games 2018.

"Indonesia Open 2018 bakal kita jadikan ajang mengasa ketrampilan sebelum diterjunkan ke Asian Games 2018, untuk itu atlet gol saya harapkan bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ungkap Murdaya Po dalam jumpa pers di Pine Room Pondok Indah Golf, Kamis (7/6/2018).

(Baca Juga: 5 Pemain yang Tak Pernah Bisa Didapatkan Real Madrid, Salah Satunya Sudah Meninggal)

Diakuinya, meski ajang Indonesia Open merupakan ajangnya pegol profesional, namun pegolf Indonesia yang disiapkan ke Asian Games bisa tampil.

"Semuanya ini untuk menambah jam terbang atlet golf kita," tutur Murdaya Po.

Menurut Murdaya, dengan semakin banyak bermain di turnamen level internasional, atlet-atlet Indonesia bisa mendapatkan banyak kemajuan karena mereka akan semakin memahami kekuatan dan kelemahannya masing-masing.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.