Program Tim Lari Gawang Indonesia di Uji Coba Korea Terbuka Tidak Diubah

By Imadudin Adam - Sabtu, 9 Juni 2018 | 07:23 WIB
  Aksi para atlet cabang lari gawang pada Kejurnas Atletik di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (9/12/17).
MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT.COM
Aksi para atlet cabang lari gawang pada Kejurnas Atletik di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (9/12/17).

 kejuaraan Korea Terbuka pada 16 - 17 Juni 2018 bakal menjadi salah satu ajang yang diikuti oleh tim atletik Indonesia jelang Asian Games 2018. Penulis: Gisesya Ranggawari

PB PASI akan menurunkan hampir semua atlet yang dipersiapkan untuk Asian Games, ada tim estafet putra 4x100 M Putra yang terdiri atas Yaspi Boby, Fadlin Ahmda, Eko Rimbawan, dan Bayu Kertanegara.

Serta Eki Febri Ekawati di tolak peluru, juga ada Suwandi Wijaya bersama Sapwaturahman di lompat jauh

Sementara, di lari gawang 100 meter, PB PASI mengirimkan Emilia Nova 100m gawang putri dan Rio Maholtra 100m gawang putra.

Pelatih lari gawang, Fitri Ongky Haryadi mengaku tidak merubah program untuk ke Korea Terbuka, menurutnya tetap tujuan utamanya yaitu Asian Games nanti.

(Baca Juga: Baru Saja Resmi Dapatkan Cristante, AS Roma Langsung Capai Kesepakatan dengan Bintang Ajax)

"Untuk di Korea tidak rubah program sih karena cuma pra kompetisi, jadi biar nggak kaget banget nanti, volumenya udah mulai turun tapi intensitasnya tinggi gitu. Targetnya tetap Asian Games." kata Ongky seperti dikutip Juara.net dari Wartakota.

"Positifnya sudah tidak ada lagi yang jauh-jauh (jaraknya). Ya mudah-mudahan di sana (Korea) Emil dan Rio bisa maksimal" katanya lagi, Rabu (6/6/2018) di Stadion Madya, Senayan

Meski ingin anak asuhnya tampil maksimal di pra kompetisi Korea Terbuka, Ongky tidak menargetkan pada dua atletnya itu.

"Ke Korea itu sekedar tryout saja, pra kompetisi jelang Asian Games. Tidak ditargetkan banget-lah" ujar pelatih yang menjadi aktor kesuksesan Emil di PON 2016 itu.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : wartakota.tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.