Rafael Nadal Sukses Melaju ke Babak Final Roland Garros 2018

By Doddy Wiratama - Sabtu, 9 Juni 2018 | 07:53 WIB
Petenis tunggal putra Spanyol, Rafael Nadal, mengembalikan bola pukulan dari sang lawan, Maximilian Marterer (Jerman), pada babak keempat turnamen Roland Garros 2018 di lapangan Philippe-Chatrier, Paris, Prancis, Senin (4/6/2018).
ERIC FEFERBERG/AFP PHOTO
Petenis tunggal putra Spanyol, Rafael Nadal, mengembalikan bola pukulan dari sang lawan, Maximilian Marterer (Jerman), pada babak keempat turnamen Roland Garros 2018 di lapangan Philippe-Chatrier, Paris, Prancis, Senin (4/6/2018).

 Petenis tunggal putra nomor satu dunia, Rafael Nadal, sukses mendapatkan tiket menuju partai final Roland Garros 2018 atau Prancis Terbuka 2018.

Kepastian itu didapat Rafael Nadal usai mampu mengalahkan Juan Martin del Potro pada laga semifinal yang berlangsung, Jumat (8/6/2018).

Bermain di lapangan Philippe-Chartier, Paris, Prancis, Nadal sukses memenangkan pertandingan secara straight set.

Rafael Nadal menyudahi perlawanan Del Potro dalam waktu dua jam 14 menit dengan skor akhir 6-4, 6-1, 6-2.

Hasil ini mengantarkan petenis kidal tersebut menembus partai puncak Roland Garros 2018 dan sudah ditunggu oleh Dominic Thiem (Austria).

Terkait calon lawannya tersebut, Rafael Nadal mengaku siap menghadapi Dominic Thiem yang berhasil mengalahkannya pada ajang Madrid Open 2018.

(Baca Juga: Libur Selama Dua Pekan, Gelandang Persib Bandung Ini Pilih Terbang ke Kore)

Selain itu, Thiem juga mengantongi modal positif usai menjuarai turnamen Lyon Open 2018 yang bergulir seminggu sebelum Roland Garros 2018.

"Thiem adalah pemain dengan tenaga besar dan dia tengah percaya diri usai menjuarai turnamen yang bergulir seminggu sebelum Roland Garros berlangsung," ujar Nadal dikutip BolaSport.com dari Fox Sports Asia.

"Tapi saya yakin akan siap untuk partai final. Itu akan berlangsung sulit, namun saya akan bertarung demi kemenangan," kata petenis 32 tahun ini.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : twitter.com/FSAsiaLive


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.