TOPIK TERPOPULER
Legenda NBA, Michael Jordan (kiri), saat berjabat tangan dengan LeBron James seusai laga keempat perempat final Wilayah Timur NBA Playoff 2014, di Time Warner Cable Arena, 28 April 2014.
AFP
Legenda NBA, Michael Jordan (kiri), saat berjabat tangan dengan LeBron James seusai laga keempat perempat final Wilayah Timur NBA Playoff 2014, di Time Warner Cable Arena, 28 April 2014.

Pelatih Warriors Sejajarkan LeBron James dengan Michael Jordan

JUARA.NET - Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr, menyebut bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James, layak disejajarkan dengan legenda NBA masa lalu, Michael Jordan.

Saat masih menjadi pemain, Kerr pernah menjadi rekan satu tim Michael Jordan di Chicago Bulls pada periode 1995-1998. Kerr tahu betul betapa dahsyatnya kehebatan Jordan kala itu.

Baca Juga : Jadwal F1 GP Canada 2018 - Ricciardo Siap Kembali Ganggu Persaingan Hamilton dan Vettel

Ketika kini sudah beralih profesi menjadi pelatih, Kerr melihat Lebron James juga memiliki kemampuan yang sama dahsyatnya dengan Jordan.

"Lima tahun yang lalu, LeBron adalah salah satu dari lima pemain terbaik sepanjang masa," kata Kerr yang dikutip BolaSport.com dari AFP.


"Sekarang, sepertinya dia 10 kali lebih baik karena dia menambahkan banyak keterampilan dalam permainannya," ujar Kerr.

Sebagai pebasket, James memang dinilai punya kemampuan di atas rata-rata. Terbukti, dia pernah menyabet gelar NBA Most Valuable Player sebanyak 4 kali (2009, 2010, 2012, dan 2013).

Ia juga pernah membawa Miami Heat juara NBA pada 2012 dan 2013, serta mempersembahkan prestasi serupa kepada Cavaliers pada 2016.

Sementara itu, Jordan tercatat 5 kali meraih penghargaan NBA Most Valuable Player yakni 1988, 1991, 1992, 1996, dan 1998.

Baca Juga : Niki Lauda Beberkan Alasan Lewis Hamilton Belum Perpanjang Kontrak dengan Mercedes

Dari segi gelar juara NBA, Jordan mencicipinya sebanyak 6 kali yang seluruhnya diraih bersama Chicago Bulls.

"Saya sering ditanya tentang MJ (Michael Jordan), LeBron, dan itu adalah pertanyaan yang sulit untuk dijawab," ucap Kerr.

"Namun yang saya tahu, keduanya adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat. Terserah Anda mau menilai mereka seperti apa, tetapi keduanya sejajar," tutur Kerr.

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar