Rencana Pensiun dan Berkeluarga Sudah Mulai Dipikirkan oleh Rafael Nadal

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 12 Juni 2018 | 17:00 WIB
Ekspresi Rafael Nadal (Spanyol) saat memeluk piala usai memenangkan partai final sektor tunggal putra Roland Garros 2018, Minggu (10/6/2018).
twitter.com/RolandGarros
Ekspresi Rafael Nadal (Spanyol) saat memeluk piala usai memenangkan partai final sektor tunggal putra Roland Garros 2018, Minggu (10/6/2018).

Seusai memenangi turnamen tenis French Open (Roland Garros) 2018, Rafael Nadal mengungkapkan sejumlah hal terkait masa depan karier dan kehidupan pribadinya.

Pada usianya yang kini sudah menginjak 32 tahun, Nadal mengaku sudah mulai terpikirkan pensiun, serta membina keluarga seperti yang telah dilakukan para rivalnya.

(Baca juga: Dukung Pertemuan Donald Trump-Kim Jong Un, Eks Pebasket NBA Ini Tiba di Singapura)

Sejauh ini, petenis tunggal putra asal Spanyol itu mengaku masih menikmati karier profesionalnya di dunia tenis.

Namun, dia meyakini akan tiba suatu masa ketika dia harus menjalani fase kehidupan baru yang terjadi seiring berjalannya waktu.

"Memiliki keluarga? Saya tak tahu. Ada beberapa hal yang tak mudah untuk diramalkan. Pada usia ini, saya berpikir bahwa saya akan pensiun dan membentuk sebuah keluarga," ujar Nadal.

"Berdasarkan cara berpikir saya, saya menginginkan keluarga yang lebih terstruktur dan memiliki kehidupan stabil. Itulah yang saya inginkan," tutur dia.

Saat ini, para rival Nadal seperti Roger Federer (Swiss), Novak Djokovic (Serbia), dan Andy Murray (Skotlandia) memang telah menikah dan memiliki anak.

Sementara itu, Nadal sejak lama diketahui masih sebatas berpacaran dengan seorang perempuan bernama Xisco Perello, dan belum dikaruniai anak.

(Baca juga: Floyd Mayweather Sebut Conor McGregor Hanya Numpang Nama)


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.