Sosok ini Dipercaya Bakal Memajukan Pertina Medan

By Imadudin Adam - Rabu, 13 Juni 2018 | 07:02 WIB

Budiman banyak diakui bakal memajukan Persatuan Tinju Seluruh Indonesia (Pertina) Medan. Salah satunya adalah Asril Goce yang merupakan mantan atlet dan pelatih nasional. Penulis: Ilham Fazrir Harahap

Asril menyebut Budiman sosok yang peduli terhadap atlet. Ia yakin di bawah kepemimpinan Budiman, Pertina Medan berkembang dengan mengutamakan atlet-atletnya.

"Budiman ini saya dengar luar biasa kemampuannya. Rasanya berdosa kita yang pernah berbuat di dunia tinju Sumut ini untuk tidak mendukungnya. Selama ini saya lihat dia sudah banyak berkorban untuk tinju di Sumut. Di sini sudah ada Raja, Erwin, Madi, ini the best semua lah. Jadi sudah jelas kan dukungannya karena ini dunia kita semua," ucap Asril Goce, Selasa (12/6/2018) seperti dikutip Juara.net dari Tribunnews.com.

Budiman sejauh ini memang getol membangun tinju Sumut. Dia membuat ring tinju serta lahan yang luas untuk Pertina Medan.

(Baca Juga: Marc Marquez Kembali Mendapat Kecaman soal Gaya Balapannya)

Bukan hanya itu saja, dia juga memikirkan masa depan atlet dengan memberikan kerjaan serta uang saku bagi atlet berprestasi. Selain itu, dia juga akan membangun mess bagi atlet di Pertina Medan.

Hal itu tentu membuat insan tinju tergerak untuk memberi masukan kepada kepengurusan Budiman melalui Muskot 14 Mei lalu. Untuk itu, dia berharap agar ke depan persaudaraan serta komunikasi antara mantan atlet hingga pengurus terus berjalan sehingga menjadi kesatuan yang mampu meningkatkan tinju Sumut, khususnya Kota Medan.

"Tinju ini sudah modern. Namun Sumut itu unggul. Kita ini punya footworknya itu. Harus dilatih lagi. Jadi memang harus ada pengurus yang mau rela berkorban," sebut mantan pelatih di Olimpiade tersebut.

"Jadi yang perlu itu komitmen. Asal sudah komit saya akan bantu kebetulan saya masih duduk di PB," tambah dia.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tribun Medan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.