World Para Athletic Championship 2019 Siap Digelar di Dubai

By Doddy Wiratama - Rabu, 13 Juni 2018 | 07:30 WIB
Marcel Hug (Swiss) saa tampil pada cabang olahraga wheelchair saat gelaran World Athletics Championships 2017 di London, Inggris.
instagram.com/paraathletics
Marcel Hug (Swiss) saa tampil pada cabang olahraga wheelchair saat gelaran World Athletics Championships 2017 di London, Inggris.

 Ajang World Para Athletics Championships 2017 yang digelar di London, Inggris, dapat dikatakan berakhir dengan kesuksesan besar.

Diadakan di London Stadium yang berkapasitas 56.000 tempat duduk, World Para Athletics Championships (WPAC) 2017 mampu mencatat rekor penjualan tiket yang fantastis.

Dilansir Juara.net dari Sport Business, gelaran WPAC 2017 berhasil mencatatkan pemasukan lebih besar dibanding total hasil penjualan tiket yang didapat dari tujuh edisi sebelumnya.

Tantangan itulah yang akan dihadapi oleh Dubai, Uni Emirat Arab, saat dipercaya International Paralympic Committee (IPC) untuk menggelar ajang WPAC 2019 yang merupakan edisi penyelenggaraan kesembilan.

(Baca Juga: Real Madrid Persilakan Cristiano Ronaldo ke Manchester United, asal...)

WPC 2019 sendiri menurut rencana bakal diselenggarakan di Stadiun Dubai Club for People and Determination pada 7-15 November 2019.

Penunjukkan Dubai sebagai tuan rumah pun disambut dengan baik oleh salah satu direktur IPC, Ryan Montgomery.

"Uni Emirat Arab sudah lama menjadi rekanan yang sangat penting dalam perkembangan Paralimpik. Dan kami memiliki kepercayaan diri bahwa Dubai akan dapat memenuhi harapan kami," tutur Montgomery dikutip BolaSport.com dari laman Paralympic.

"Dengan dukungan komite lokal, kami sekali lagi akan meraih kesuksesan seperti gelaran sebelumnya dengan meningkatkan keterlibatan penonton melalui televisi maupun media sosial," katanya melanjutkan.

(Baca Juga: Parah, 5 Rekan Setim Ini saling Membenci meski Bermain di Satu Negara)


Editor : Imadudin Adam
Sumber : paralympic.org ; sportbusiness.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.