TOPIK TERPOPULER
Petenis tunggal putra asal Swiss, Roger Federer (kiri), bersama dengan istrinya, Mirka.
givemesport.com
Petenis tunggal putra asal Swiss, Roger Federer (kiri), bersama dengan istrinya, Mirka.

Roger Federer Ungkap Aktivitasnya Selama Rehat 2,5 Bulan dari Dunia Tenis

JUARA.NET - Roger Federer (Swiss) memutuskan beristirahat sejenak dari dunia tenis selama 2,5 bulan demi menjaga kebugarannya. Ia pun melakukan berbagai aktivitas relaksasi untuk melepaskan stres.

Keputusan rehat sejenak dari dunia tenis membuat Roger Federer melewatkan turnamen bergengsi French Open (Roland Garros) 2018 yang akhirnya dimenangi petenis nomor satu dunia asal Spanyol, Rafael Nadal.

Meski demikian, Federer sama sekali tak menyesali keputusannya tersebut. Ia justru senang karena bisa menghabiskan waktu bersama keluarganya, dan berpartisipasi dalam kegiatan yayasan yang didirikannya.

Roger Federer bersama istrinya, Mirka, dan anak-anak mereka.
Roger Federer bersama istrinya, Mirka, dan anak-anak mereka.
Tennis World USA

"Istri saya berusia 40 tahun, dan kami sekeluarga berlibur, dan sebagian juga saya lakukan sendirian," ujar Federer yang dikutip BolaSport.com dari Tennis World USA.

"Saya juga bepergian untuk yayasan saya di Zambia, dan bersenang-senang di sana. Saya berharap kami bisa mewujudkan berbagai hal dan memberikan pendidikan yang lebih baik untuk anak-anak di sana," kata peraih 20 gelar grand slam sektor tunggal tersebut.

Federer diketahui sudah mulai menjalani latihan di Stuttgart, Jerman, pada Minggu (10/6/2018) lalu. Sesi tersebut juga disaksikan oleh para penggemarnya.

Baca juga: Rafael Nadal Menolak Disamakan dengan Gerard Pique

"Pada sisa waktu yang ada, saya banyak berlatih dan menempa diri di gym. Terkadang saya berharap punya lebih banyak waktu, tetapi 3 bulan berlalu begitu saja," tutur Federer.

"Sekarang, saya ingin kembali lagi. Beberapa pekan terakhir terasa agak membosankan buat saya," ucap dia menambahkan.

Roger Federer telah memastikan bakal mengikuti turnamen Wimbledon 2018 yang akan digelar di lapangan rumput All England Lawn Tennis Club, London, Inggris, 2-15 Juli.

Ia menyebut Rafael Nadal sebagai salah satu pesaing terkuatnya karena sudah pernah dua kali memenangi Wimbledon.

TOPIK :

Komentar