Roger Federer Ungkap Aktivitasnya Selama Rehat 2,5 Bulan dari Dunia Tenis

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 13 Juni 2018 | 17:11 WIB
Petenis tunggal putra asal Swiss, Roger Federer (kiri), bersama dengan istrinya, Mirka.
givemesport.com
Petenis tunggal putra asal Swiss, Roger Federer (kiri), bersama dengan istrinya, Mirka.

Roger Federer (Swiss) memutuskan beristirahat sejenak dari dunia tenis selama 2,5 bulan demi menjaga kebugarannya. Ia pun melakukan berbagai aktivitas relaksasi untuk melepaskan stres.

Keputusan rehat sejenak dari dunia tenis membuat Roger Federer melewatkan turnamen bergengsi French Open (Roland Garros) 2018 yang akhirnya dimenangi petenis nomor satu dunia asal Spanyol, Rafael Nadal.

Meski demikian, Federer sama sekali tak menyesali keputusannya tersebut. Ia justru senang karena bisa menghabiskan waktu bersama keluarganya, dan berpartisipasi dalam kegiatan yayasan yang didirikannya.


Roger Federer bersama istrinya, Mirka, dan anak-anak mereka.(Tennis World USA)

"Istri saya berusia 40 tahun, dan kami sekeluarga berlibur, dan sebagian juga saya lakukan sendirian," ujar Federer yang dikutip BolaSport.com dari Tennis World USA.

"Saya juga bepergian untuk yayasan saya di Zambia, dan bersenang-senang di sana. Saya berharap kami bisa mewujudkan berbagai hal dan memberikan pendidikan yang lebih baik untuk anak-anak di sana," kata peraih 20 gelar grand slam sektor tunggal tersebut.

Federer diketahui sudah mulai menjalani latihan di Stuttgart, Jerman, pada Minggu (10/6/2018) lalu. Sesi tersebut juga disaksikan oleh para penggemarnya.

Baca juga: Rafael Nadal Menolak Disamakan dengan Gerard Pique

"Pada sisa waktu yang ada, saya banyak berlatih dan menempa diri di gym. Terkadang saya berharap punya lebih banyak waktu, tetapi 3 bulan berlalu begitu saja," tutur Federer.

"Sekarang, saya ingin kembali lagi. Beberapa pekan terakhir terasa agak membosankan buat saya," ucap dia menambahkan.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Tennis World USA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.