Roger Federer Meyakini Rafael Nadal sebagai Lawan Terberat pada Wimbledon 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 13 Juni 2018 | 21:56 WIB
   Juara Australia Terbuka 2017 dari Swiss, Roger Federer (kanan) berpose dengan runner-up turnamen, Rafael Nadal (Spanyol), setelah menyelesaikan laga final di Rod Laver Arena, Melbourne, 29 Januari.
PAUL CROCK/AFP PHOTO
Juara Australia Terbuka 2017 dari Swiss, Roger Federer (kanan) berpose dengan runner-up turnamen, Rafael Nadal (Spanyol), setelah menyelesaikan laga final di Rod Laver Arena, Melbourne, 29 Januari.

Juara bertahan Wimbledon, Roger Federer, meyakini musuh abadinya, Rafael Nadal, bakal menjadi rival paling berat pada turnamen Wimbledon 2018.

Roger Federer memilih absen dari seluruh kompetisi tenis pada musim lapangan tanah liat termasuk Roland Garros 2018.

Absennya petenis Swiss itu membuat langkah Rafael Nadal untuk naik ke podium kampiun menjadi lebih mudah.

Nadal sukses meraih La Undecima alias gelar ke-11 pada Roland Garros setelah memenangi laga final atas Dominic Thiem dengan skor 6-4, 6-3, 6-2.



Fakta itulah yang pada akhirnya membuat Federer yakin bahwa Nadal akan menjadi lawan tertangguhnya di Wimbledon nanti.

"Dia akan berada dalam kondisi terbaik saat Wimbledon," ucap Federer yang dilansir BolaSport.com dari Tennis World USA, Rabu (13/6/2018).

"Rafa sudah pernah dua kali menjuarai Wimbledon, jadi dia tidak perlu diragukan lagi. Dia semakin bagus dari tahun ke tahun, dia bermain lebih agresif dan lebih baik di lapangan berkarakter cepat," kata Federer.

Selain Nadal, beberapa nama petenis elite lain yang diwaspadai Federer ialah Marin Cilic (Kroasia), Juan Martin del Potro (Argentina), dan Novak Djokovic (Serbia).

Pada Roland Garros 2018, ketiga petenis tersebut meraih hasil yang cukup oke yakni perempat final (Cilic dan Djokovic) dan semifinal (Del Potro).


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.