Sempat Cedera Parah, Andy Murray Yakin Bisa Bersaing Lagi di Jajaran Atas Tenis Dunia

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 17 Juni 2018 | 15:28 WIB
Petenis putra asal Inggris Raya, Andy Murray, menjalani sesi latihan di Abu Dhabi, Jumat (29/12/2017) untuk mempersiapkan diri menghadapi turnamen Australia Terbuka 2018.
NEZAR BALOUT/AFP PHOTO
Petenis putra asal Inggris Raya, Andy Murray, menjalani sesi latihan di Abu Dhabi, Jumat (29/12/2017) untuk mempersiapkan diri menghadapi turnamen Australia Terbuka 2018.

 Mantan petenis tunggal putra nomor satu dunia, Andy Murray, menilai bahwa masih ada kemungkinan bagi dirinya untuk meraih gelar juara grand slam meski diterpa cedera pinggul yang cukup parah.

Andy Murray yang kini berusia telah 31 tahun harus menjalani operasi di Australia pada Januari 2018 lalu demi menyembuhkan cedera pinggulnya.

Peraih tiga gelar grand slam itu pun berambisi untuk kembali berpartisipasi dalam turnamen meski kondisinya saat ini belum pulih 100 persen.

Baca juga: Pinggul Bermasalah, Andy Murray Lakukan Ini

"Saya selalu berpikir bahwa saya akan kembali dan bermain lagi," ujar Murray yang dilansir BolaSport.com dari BBC Sport, Minggu (17/6/2018).

"Saya ingin kembali ke puncak permainan. Namun jika tidak, tentu tak jadi masalah. Saya kira itu bukan akhir dari dunia jika saya tidak melakukannya (kembali ke puncak permainan)," tutur dia.

Pada satu sisi, Murray merasa punya kemampuan untuk bersaing lagi di jajaran atas petenis dunia. Namun, mengingat kondisi fisiknya yang belum pulih sepenuhnya, Murray enggan terburu-buru.

Ia menyatakan, untuk bangkit lagi dan meraih gelar grand slam dibutuhkan proses waktu yang panjang serta perjuangan keras.

"Saya tak berharap langsung memenangi turnamen grand slam. Anda tidak bermain 11 bulan dan kemudian langsung mendapatkannya. Bukan seperti itu cara kerjanya," kata Murray.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : bbc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.