Persiapkan Diri untuk Asian Games 2018, Indonesia Jadi Tuan Rumah Asian Sailing Championship ke-17

By Imadudin Adam - Rabu, 20 Juni 2018 | 06:42 WIB
Pengenalan logo Asian Games 2018, Agustus lalu di Jakarta. Butuh terobosan dan kerja keras agar AG 2018 tetap dilaksanakan di Indonesia.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA
Pengenalan logo Asian Games 2018, Agustus lalu di Jakarta. Butuh terobosan dan kerja keras agar AG 2018 tetap dilaksanakan di Indonesia.

Indonesia dipercaya untuk menjadi tuan rumah Asian Sailing Championship ke-17 tahun ini. Penulis: Danang Triatmojo

Lokasi penyelenggaraan ini bertempat di Indonesia National Sailing Centre (INSC), Jalan Taman Marina, Ancol Barat, Jakarta Utara, pada tanggal 18 Juni hingga 25 Juni 2018.

"Penyelenggaraan acara ini bertujuan untuk memperkenalkan Indonesia sebagai salah satu destinasi tingkat dunia yang layak digunakan sebagai tempat lomba layar tingkat internasional," kata Ketua Umum PB PORLASI Laksamana Muda TNI Darwanto, di Ancol Barat, Jakarta Utara, Selasa (19/6/2018) seperti dikutip Juara.net dari Tribunnews.com.

Ajang ini sendiri bukan hanya sekedar memperebutkan gelar, lebih dari itu yakni sebagai ajang seleksi dan uji coba sistem serta venue pertandingan Asian Games 2018 yang akan dihelat pada bulan Agustus nanti.

Dibangun diatas lahan seluas 1,4 hektar, menjadikannya Pusat Layar Indonesia pertama dan terbesar di Indonesia.

(Baca Juga: Seorang Nenek Dianggap Jadi Jimat Kemenangan Meksiko Atas Jerman)

Dapat menampung ratusan perahu-perahu dari para peserta yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung lainnya.

"Kegiatan ini juga dikemas dan disinergikan dengan hiburan di panggung utama, untuk memperkenalkan olahraga layar sebagai salah satu olahraga eisata di Indonesia," sebut Darwanto.

Ia juga berharap dengan langkah tersebut, dapat menarik peminat terhadap olahraga layar ini sekaligu mengenalkan destinasi pariwisata di Indonesia.

Asian Sailing Championship ke-17 ini diikuti oleh 16 negara Asia yang tergabung dalam Asian Sailing Federation antara lain, Brunei , China, Hongkong, India, Indonesia, Iran, Jepang, Singapura, Kazakstan, Korea, Malaysia, Oman, Pakistan, Thailand, Taiwan, Uni Emirat Arab, serta lebih dari 240 atlet, dengan 170 perahu, dan 12 kelas.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.