Kembali Tempati Peringkat 1 Dunia, Roger Federer Malah Dukung Sang Rival

By Any Hidayati - Kamis, 21 Juni 2018 | 03:57 WIB
     Juara Australia Terbuka 2017 dari Swiss, Roger Federer (kanan) berpose dengan runner-up turnamen, Rafael Nadal (Spanyol), setelah menyelesaikan laga final di Rod Laver Arena, Melbourne, 29 Januari.
PAUL CROCK/AFP PHOTO
Juara Australia Terbuka 2017 dari Swiss, Roger Federer (kanan) berpose dengan runner-up turnamen, Rafael Nadal (Spanyol), setelah menyelesaikan laga final di Rod Laver Arena, Melbourne, 29 Januari.

Meski sukses menyalip peringkat dunia Rafael Nadal (Spanyol), petenis tunggal putra Swiss, Roger Federer, meyakini sang rival akan segera bangkit pada turnamen Wimbledon 2018.

Roger Federer menilai apapun bisa terjadi pada turnamen Grand Slam di lapangan rumput tersebut.

"Saya merasa dia adalah salah satu idola besar untuk menjuarai Wimbledon," ujar Federer yang dikutip BolaSport.com dari Express.

Menurut Federer, kunci kemenangan Rafael Nadal nantinya akan terlihat ketika melakoni babak pertama.

Andai Nadal sukses mengatasi laga awal pada turnamen Wimbledon, tentu bukan perkara sulit bagi petenis kidal itu untuk naik ke podium kampiun.

"Seperti biasa, selalu ada beberapa kesulitan pada babak awal. Namun, ini adalah turnamen besar, ada banyak pemain bagus dan apapun bisa terjadi," ujar Federer lagi.

"Saat Nadal sehat apapun bisa terjadi. Jadi saya merasa dia terlihat sangat baik untuk Wimbledon," kata Federer.

Baca Juga: Usai Juara US Open 2018, Kepercayaan Diri Li Xuerui Mulai Meningkat

Roger Federer secara resmi kembali menjadi petenis putra nomor satu dunia setelah memastikan diri melaju ke babak final Mercedes Cup 2018 pada Sabtu (16/6/2018).


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.