Erick Thohir: Gladi Resik Asian Games 2018 Biasanya Enam Bulan Sebelumnya

By Imadudin Adam - Jumat, 22 Juni 2018 | 07:38 WIB
Ketua Inasgoc Erick Thohir (kedua dari kiri) mengecek barang-barang kerajinan yang akan dijual menjelang Asian Games 2018.
INASGOC
Ketua Inasgoc Erick Thohir (kedua dari kiri) mengecek barang-barang kerajinan yang akan dijual menjelang Asian Games 2018.

Fokus panitia penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) saat ini adalah untuk mempersiapkan acara pembukaan dan penutupan Asian Games yang akan diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Penulis: Abdul Majid

Ketua Inasgoc, Erick Thohir pun mengatakan bahwa 50 hari sebelum tanggal pembukaan akan diadakan beberapa pengenalan terlebih dulu, diantaranya desain medali dan peluncuruan lagu baru.

“Yang pasti ada hitung mundur H-50 hari nanti, sekitar tanggal 29 juni kita akan meluncurkan desain medali dan juga akan ada meluncurkan lagu lagi,” ujar Erick Thohir seusai acara halalbihalal bersama Menpora dan stakeholder Asian Games lainnya di wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (21/6/2018).

Bahkan, untuk persiapan pembukaan dan penutupan Asian Games, pria yang menjabat sebagai Ketua Umum KOI itu mengaku akan turun langsung.

“Minggu depan saya akan turun ke lapangan untuk ngecek lagi mengenai opening closing yang sedang terus disiapkan sekarang,” sambungnya.

(Baca Juga: Simic Cetak Gol, Persija Jakarta Takluk dari Timnas U-23 Korsel)

Tak hanya itu, untuk memeriahkan acara pembukaan, ribuan penari juga diakunya telah disiapkan, dan pada pertengahan Juli akan ada Gladi Resik.

“Sejauh ini semua berjalan bagus. Kalau kita lihat sekarang dari ribuan penari sudah berlatih di 20 kluster, karena kan dari ribuan itu harus jadi satu,” ujar Erick.

“Nanti juga di pertengahan Juli sudah mulai ada gladi resik. Kalau persiapan opening biasanya 6 bulan, dan sekarang kita harus mempersiapkan dalam waktu 3 bulan,” jelasnya.

Pesta olah raga terbesar se-Asia, Asian Games yang diadakan di Jakarta dan Palembang akan digelar pada 18 Agustus – 2 September 2018. Dalam ajang tersebut diikuti sebanyak 45 negara dan akan mempertandingkan 462 nomor event dari 40 cabang olah raga.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.