Ikut Asian Games 2018, Bhutan Tak Targetkan Medali

By Aprelia Wulansari - Jumat, 22 Juni 2018 | 21:30 WIB
Seorang pepanah tradisional bersiap untuk melepaskan anak panahnya di Thimphu, Bhutan, Kamis (5/4/2018).
BOLASPORT.COM/APRELIA WULANSARI
Seorang pepanah tradisional bersiap untuk melepaskan anak panahnya di Thimphu, Bhutan, Kamis (5/4/2018).

Bhutan pertama kali mengikuti Asian Games pada 1986 di Seoul, Korea Selatan, dan sejak saat itu, negara berbentuk kerajaan ini selalu hadir pada ajang multicabang empat tahunan terbesar di Asia tersebut.

Keikutsertaan selama delapan Asian Games (AG) terakhir memang belum membuahkan medali bagi negara yang dipimpin Raja Jigme Khesar Namgyel Wangchuck ini.

Namun, negara yang memiliki julukan Land of Happiness ini memang sedang berjuang memajukan olahraganya.

"Kami membutuhkan 10-20 tahun lagi untuk bisa meraih medali di AG. Kami menuju ke sana," ucap Nim Dorji, Chef de Mission Bhutan.

Ya, Bhutan Olympic Committee (BOC) baru dibentuk pada 1983 sehingga usia pembinaan olahraga negara yang baru dibuka untuk wisata pada 1974 ini masih cenderung belum terlalu lama.

Namun, Bhutan telah memiliki cabang-cabang yang populer dan akan mengirimkan para atletnya ke Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September.

Panahan adalah cabang paling populer di Bhutan.

Hal ini tidak lepas dari olahraga panahan tradisional yang dimainkan oleh hampir seluruh penduduk negara yang terletak di pegunungan Himalaya tersebut.

Baca juga: Max Verstappen Sambut Positif Kerja Sama Red Bull Racing-Honda


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.