DPRD DKI Jakarta Berikan Penghargaan untuk atlet DKI Berprestasi

By Imadudin Adam - Minggu, 24 Juni 2018 | 08:44 WIB
Atlet DKI Jakarta Berprestasi Dapat Penghargaan dari DPRD DKI Jakarta
Atlet DKI Jakarta Berprestasi Dapat Penghargaan dari DPRD DKI Jakarta

DPRD DKI Jakarta memberikan penghargaan kepada sembilan atlet DKI Jakarta berprestasi berkaitan dengan hari jadi Kota Jakarta ke-491 yang jatuh pada 22 Juni ini.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edy Marsudi didampingi Gubernur Anies Baswedan, Wakil Gubernur Sandiaga Uno, para wakil Ketua DPRD dan anggota DPRD DKI pada rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (22/6/2018). 

Kesembilan atlet yang menerima penghargaan adalah Marcus Fernaldi Gideon (bulutangkis), Triyaningsih (atletik), Adityo Restu Putra (loncat indah), Nadia Permata Setiawan (wushu), Yonatan Lovertus Reinhar (sepatu roda), Dewi Yuliawati (dayung), Sharon Limansantoso (boling), Aldom Sugoro (tinju), dan Alinka Hardianti (bermotor).

Prasetyo Edy Marsudi kepada wartawan mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada atlet berprestasi maupun pelajar berprestasi bertujuan untuk memberi rangsangan kepada atlet dan pelajar agar mereka lebih giat lagi berlatih dan belajar mengejar cita-citanya.

“Ini adalah bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada anak-anak berprestasi, baik di bidang pendidikan maupun olahraga. Khusus untuk olahraga kita harus lebih fokus lagi membina atlet karena kita akan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua,” ungkap Prasetyo Edy Marsudi.

(Baca Juga: Meksiko Buka Peluang Besar Lolos Ke Babak 16 Besar Seusai Kalahkan Korea Selatan)

Dikatakannya,, DKI Jakarta yang selama menjadi barometer pembinaan atlet berprestasi di tingkat nasional harus dipertahankan. Apalagi DKI selalu menjadi penyumbang atlet terbanyak untuk kegiatan multi event seprti SEA Games dan Asian Games.

“Saya berharap stake holder olahraga di DKI kini fokus membantu olahraga DKI bersama KONI Provinsi DKI Jakarta menuju PON XX Papua. Apalagi kini KONI sudah sudah tidak ada lagi dualisme sejak terpilihnya Djamhuron P Wibowo dalam Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) Januari lalu,” papar Prasetyo Edy Marsudi.

Disinggung soal anggaran pembinaan, Pras berharap dalam anggaran biaya tambahan yang sudah diajukan KONI DKI lewat Dispora semoga bisa cair. Ini menurutnya penting karena DKI harus mengejar ketertinggalan dalam persiapan PON.

“Selama satu tahun pada 2017 DKI tidak melakukan apa-apa karena ada konflik di tubuh KONI. Kini KONI DKI sudah satu, maka semua pihak harus bisa bersama-sama mendukung KONI DKI Jakarta termasuk Pemprov DKI Jakarta,” tutur Prasetyo Edy Marsudi.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.