Anthony Joshua Harus Waspada dengan Pukulan Maut Deontay Wilder

By Susi Lestari - Senin, 25 Juni 2018 | 09:43 WIB
Petinju Amerika Serikat, Deontay Wilder (kiri), melayangkan pukulan ke arah petinju Kuba, Luis Ortiz, di New York, AS, Sabtu (3/3/2018) malam waktu setempat.
AFP
Petinju Amerika Serikat, Deontay Wilder (kiri), melayangkan pukulan ke arah petinju Kuba, Luis Ortiz, di New York, AS, Sabtu (3/3/2018) malam waktu setempat.

  Jelang pertarungan, Kevin Barry (pelatih Joseph Parker) secara terbuka memberikan dukungan untuk petinju Deontay Wilder (Selandia Baru).

Barry adalah pelatih yang membimbing Parker saat bertarung menghadapi Anthony Joshua pada Maret lalu.

Dengan bantuan Barry, Parker menjadi satu-satunya petinjuyang mampu menahan Joshua selama 12 ronde.

Meski sudah menahan hingga 12 ronda dan tidak pernah mengalami luka yang serius sepanjang pertarungan, Parker yang merupakan warga negara Selandia Baru itu kalah karena keputusan mayoritas.

Setelah Joshua meraih kemenangan atas Parker dan berhak atas sabuk juara kelas berat versi WBO, kini ada banyak pembicaraan mengenai duel unifikasi lanjutan melawan pemilik sabuk WBC dari Amerika Serikat, Deontay Wilder.

Jika keduanya bertemu, Barry mengatakan bahwa dia akan memberikan dukungan kepada Wilder.

(Baca Juga: Luis Milla dan Pelatih Korea Selatan Kompak Berikan Pujian untuk Suporter Indonesia)

"Dengar, saya selalu berpikir Deontay Wilder adalah petinju yang sangat baik dan sangat berbahaya. Seorang petinju yang tak biasa karena bisa melesatkan pukulan dari sudut yang sangat gila," kata Barry dilansir Juara.net dari Boxing Scene.

"Karena pukulannya yang tak tertebak itulah, saya pikir Wilder menjadi sangat berbahaya. Ditambah dia juga memiliki kekuatan pukulan knouckout terbaik divisi kelas berat," tuturnya.

Barry lantas mengomentari juga terkait kesepakatan Joshua dengan Wilder yang tak kunjung tercapai.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Boxingscene.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.