Atlet Sumatera Barat Kuasai Paragliding TROI Seri Pertama

By Imadudin Adam - Senin, 25 Juni 2018 | 09:23 WIB
Paragliding TROI Seri Pertama Dikuasai Atlet Sumatera Barat
Paragliding TROI Seri Pertama Dikuasai Atlet Sumatera Barat

Sumatera Barat sukses mendominasi pertandingan pada Kejuaraan Paragliding Trip Of Indonesia (TROI) di Bukit Tambun, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Minggu (24/6/2018).

Demikian dikatakan Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora, Teguh Raharjo usai menutup Kejuaraan Paragliding TROI seri pertama yang berlangsung di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Minggu (24/6/2018) sore. 

"Kami dari Kementerian Pemuda dan Olahraga sangat mengapresiasi kesuksesan acara ini. TROI seri pertama ini potensi peserta khususnya di Sumatera Barat cukup terlihat dan kedepan bisa mengharumkan nama bangsa," tutur Teguh.

Dalam kejuaraan Paragliding TROI seri pertama ini, Sumatera Barat berhasil menguasai lima dari enam kelas yang dipertandingkan. Kelima kelas sukses diborong dengan menyandang juara pertama.

Lima kelas atau kategori tersebut yaitu Senior Putra, Senior Putri, Junior Putra, Master (Lolita) dan Tandem. Sedangkan satu kategori lainnya, yakni Junior Putri berhasil diduduki peserta asal Jawa Timur.

Tak hanya itu, Teguh Raharjo juga mengklaim jika melalui TROI, Kemenpora dukung Daerah untuk gerakan sport Tourism.

"Saya berharap melalui kegiatan seperti ini semakin banyak lokasi dan daerah-daerah lain semakin di eksplore potensi keunggulan olahraganya, sehingga mampu benar-benar dapat memaksimalkan potensi daerah sebagai sport tourism dan kami hadir dan ada untuk mendukung itu,"paparnya.

(Baca Juga: Jacksen F Tiago: Neymar Bermasalah dengan Kepribadiannya)

Troi digelar selama 3 hari dengan nomer lomba Senior Putra, Senior Putri, Junior Putra, Junior Putri, Tendem, veteran (Lolita) yang diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia.

Sementara Bupati Kabupaten Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengapresiasi kejuaraan TROI seri pertama yang berlangsung di wilayahnya, terhitung sejak 22-24 Mei 2018. 


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X