Takhta Nomor Satu Dunia Roger Federer Hilang dalam Sepekan

By Doddy Wiratama - Selasa, 26 Juni 2018 | 09:01 WIB
Ekspresi Roger Federer sesaat sesudah berhasil memenangi partai final Stuttgart Open 2018 yang berlangsung Minggu (17/6/2018).
twitter.com/rogerfederer
Ekspresi Roger Federer sesaat sesudah berhasil memenangi partai final Stuttgart Open 2018 yang berlangsung Minggu (17/6/2018).

 Hasil mengejutkan terjadi pada partai final Halle Open 2018 yang berlangsung Minggu (25/6/2018).

Petenis nomor satu dunia sekaligus juara bertahan Halle OpenRoger Federer, dipaksa takluk pada partai final.

Federer harus mengaku kalah dari Borna Coric (Kroasia) dengan skor akhir 6-7(6), 6-3, 2-6.

Dari data yang didapat BolaSport.com, hasil ini menghentikan rekor Roger Federer yang telah meraih 20 kemenangan beruntun di atas lapangan rumput.

Selain itu, kekalahan Federer pada partai final Halle Open 2018 juga membuat pria asal Swiss ini kehilangan takhta petenis nomor satu dunia miliknya.

Padahal Roger Federer baru menjadi pemuncak ranking ATPselama satu pekan, atau setelah menjadi juara Stuttgart Open 2018.

(Bela Antoine Griezmann, Paul Pogba Sampai Tebar Ancaman!)

Kegagalan Federer mempertahankan gelar Halle Openmembuat dirinya kehilangan sejumlah poin yang membuat Rafael Nadal kembali menjadi petenis nomor satu dunia saat ini.

Pada sisi lain, Roger Federer mengaku sudah mengeluarkan usaha terbaiknya saat menghadapi Borna Coric.

"Saya mungkin telah memainkan pertandingan terbaik saya pada minggu ini. Tapi kali ini tak berjalan sesuai dengan keinginan saya," kata Roger Federer dikutip Juara.net dari laman ATP.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : ATPWorldTour.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.