Lebih Berisiko dari Bela Diri, Inilah Kompetisi Mengejar Keju di Inggris

By Intisari Online - Kamis, 28 Juni 2018 | 20:43 WIB
Kompetisi mengejar keju
radseason.com
Kompetisi mengejar keju

Ketika orang-orang berpikir tentang olahraga yang berbahaya seperti seni bela diri, kompetisi mengejar keju itu tentu lebih berbahaya.

Beberapa olahraga unik dari Asian Games 2018 masih kalah unik dengan beberapa olahraga di beberapa belahan dunia.

Salah satunya adalah olahraga di Inggris yaitu, olahraga mengejar keju yang digelindingkan di bukit dalam sebuah kompetisi.

Ketika orang-orang berpikir tentang olahraga yang berbahaya seperti seni bela diri, kompetisi mengejar keju itu tentu lebih berbahaya.

Kompetisi tahunan Kejuaraan Hill's Cheese Roll di Brockworth, Inggris, ini diikuti oleh banyak orang, bahkan sering melibatkan atlet pendukung yang mengejar 3,6 kg keju Gloucester yang menggelinding menuruni bukit yang curam.

Kedengarannya aneh, tetapi para pengejar keju itu tetap bersemangat untuk mengejar keju itu meski dapat melukai diri mereka sendiri dalam proses pengejaran.

Bahkan, salah satu pemenang dari kompetisi itu betis kirinya terluka saat mengejar keju yang menggelinding dengan kecepatan 70 meter/jam.

Lebih dari 40 peserta setiap tahunnya akan mengikuti kompetisi tersebut.

Tradisi yang sudah ada sejak ratusan tahun itu menjadi salah satu acar terkenal di dunia.

Banyak yang telah membuktikan bahwa tradisi ini muncul sejak awal 1800-an untuk merayakan pergantian musim dingin.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : radseason.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.