Angkat Besi Diharapkan Sumbang Lebih dari 2 Medali Emas pada Asian Games 2018

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 28 Juni 2018 | 20:35 WIB
Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, mencoba mengangkat beban pada seleksi nasional untuk tim inti angkat besi pada Asian Games 2018, di Markas Komando Pasukan Marinir, Jakarta Pusat, Kamis (28/6/2018) siang.
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, mencoba mengangkat beban pada seleksi nasional untuk tim inti angkat besi pada Asian Games 2018, di Markas Komando Pasukan Marinir, Jakarta Pusat, Kamis (28/6/2018) siang.

Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Asian Games 2018, Komjen Pol Syafruddin, berharap cabang olahraga angkat besi dapat mencapai prestasi signifikan pada Agustus mendatang.

Hal itu dinyatakan Syafruddin saat meninjau seleksi nasional pembetukan tim inti angkat besi Indonesia untuk Asian Games 2018, di Markas Komando Pasukan Marinir II, Kwini, Jakarta Pusat, Kamis (28/6/2018).

Syafruddin mengaku optimistis karena angkat besi merupakan langganan penyumbang medali pada ajang-ajang multi-event sebelumnya.

"Angkat besi kan sudah sangat mengharumkan nama Indonesia. Setidaknya ada 2 atlet (yang meraih medali). Namun saat Asian Games, bisa ada kejutan," ujar Syafruddin kepada para awak media.

"Targetnya tentu medali emas. Go for gold. Sebanyak-banyaknya. Mungkin kira-kira lebih dari dua. Insyaallah," kata Syafruddin melanjutkan.

Menurut Syafruddin, berdasarkan pemantauan belakangan ini, atlet angkat besi nasional sedang dalam performa positif.

Ia pun meminta kepada semua pihak untuk memberikan dukungan kepada para atlet dalam 50 hari jelang Asian Games 2018.

"Mari kita berdoa, mari kita support, kita berikan kesempatan untuk berlatih," ucap Syafruddin.

Baca juga: Malaysia Open 2018 - Della/Rizki Lebih Memilih Bertemu Wakil China pada Perempat Final

"Tolong dibangun citranya karena hal itu jug membantu nuansa kebatinan para atlet kita," tutur dia.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X