Aksi Maradona Tuai Kecaman Ini Komentar FiFA

By Intisari Online - Senin, 2 Juli 2018 | 15:58 WIB
Legenda Argentina, Diego Maradona, berada di tribune VIP dan menyapa penonton jelang laga grup D Piala Dunia 2018 antara timnas Argentina melawan timnas Islandia di Spartak Stadium, Moskow, pada Sabtu (16/6/2018).
HERKA YANIS P/TABLOID BOLA
Legenda Argentina, Diego Maradona, berada di tribune VIP dan menyapa penonton jelang laga grup D Piala Dunia 2018 antara timnas Argentina melawan timnas Islandia di Spartak Stadium, Moskow, pada Sabtu (16/6/2018).

Rupanya kehadiran Diego Maradona membuat geram FIFA akibat tindakannya yang cukup kotroversial dan FIFA secara terus tenag mengungkapkannya pada media.

PestaAsia.com - Diego Maradona, mungkin namanya begitu menggema sebagai salah satu pesepak bola terhebat yang pernah ada.

Tak hanya sebagai pemain, ia juga dikenal sebagai legenda hidup Argentina yang namanya cukup berjasa saat masih aktif sebagai pemain sepak bola.

Termasuk membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 1978 dan kembali menjadi kampiun pada Piala Dunia 1986.

Memiliki kehebatan saat masih menjadi pemain dunia, ia pun ditunjuk FIFA sebagai duta pertandingan yang menghadiri setiap pertandingan Argentina di Piala Dunia 2018. 

Hal ini sesuai dengan skema yang telah ditetapkan FIFA, di mana setidaknya 1 mantan superstar diundang untuk pertandingannya masing-masing.

Semantara bintang lain seperti Carlos Valderrama, Ronaldo, Carles Puyol, Iker Casillas, Xavi, dan Samuel Eto'o juga hadir,meski tidak ada yang meraih sorotan seperti Maradona.

Menurut sejumlah laporan, kehadiran Maradona juga tidak gratis setidaknya FIFA harus membayar kedatangannya sebersar 10.000 Euro per game  (Rp 167 Juta).

Ditambah lagi, semua pengeluaran lain seperti akomodasi hingga perjalanan semua ditanggung oleh FIFA.

Berharap kehadiran Maradona sangat berarti di pertandingan Piala Dunia, sebagai figur dan sosok yang menjadi panutan.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Intisari Online


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.