TOPIK TERPOPULER
Gelandang timnas Jepang, Takashi Inui (kanan), saat merayakan gol yang ia cetak ke gawang Belgia dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rostov-On-Don, Rusia, pada Selasa 2 Juli 2018.
ODD ANDERSEN/AFP
Gelandang timnas Jepang, Takashi Inui (kanan), saat merayakan gol yang ia cetak ke gawang Belgia dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rostov-On-Don, Rusia, pada Selasa 2 Juli 2018.

Kisah Jepang yang Buat Ketar-ketir Tim Kuat di Piala Dunia

Jepang dan kisah sebagai wakil Asia yang merepotkan jajaran tim elit yang mentas di Piala Dunia 2018

PestaAsia.com - Seperti biasa negara Asia adalah negara yang tak begitu di favoritkan untuk tampil memukau di pentas Piala Dunia.

Bahkan kali ini semua peserta Piala Dunia yang Berasal Dari Asia sudah tumbang, dan satu-satunya yang memberikan perlawanan berarti adalah Jepang.

Bahkan Jepang sempat membuat kalang kabut beberapa negara kuat, dengan menumbangkan Kolombia di pertandingan awalnya, dan terakhir membuat Belgia nyaris takluk.

Hal itu terjadi pada pertandingan Jepang melawan Belgia pada Selasa (3/6/2018) dini hari, ketika Jepang nyaris menang dengan dua golnya yang lebih dahulu disarangkannya ke gawang Belgia.

Meski akhirnya tumbang dan kini Jepang hanya menjadi sisa-sisan negara Asia di pentas Piala Dunia.

Dalam pertandingan tersebut banyak rekor tercipta, dimana pelatihnya Akira Nishino menuai kesuksesan dalam waktu singkat.

Sebelumnya, mereka berfikir bakal terdepak dari babak penyisihan mengingat persaingan Piala Dunia yang begitu ketat dan panas.

Namun, mereka lolos dengan cara yang dramatik ketika head-to-head antar pertandingan, dimana Nigeria dengan jumlah dan poin yang sama Justru Jepanglah yang lolos.

Dihadapan tim kuat Belgia, jelas Jepang tidak diunggulkan mengingat rekor mengesankan yang dicapai Belgia di Piala Dunia 2018.

Di mana tim Belgia sebelumnya tak pernah menelan kekalahan, namun sejarah berkata lain ketika Jepang membuat Belgia ketar-ketir dengan dua gol yang disarangkan di awal pertandingan.

Tak hanya itu saja, rekor lain yang diciptakan oleh Genki Haraguci, pemain sayap sayap kanan Jepang yang mencetak gol pertama melawan Belgia, akan menjadi pemain pertama Jepang yang menciptakan jaring untuk Blue Samurai di babak sistem gugur Piala Dunia

Sebelum gol tercipta, Jepang tidak pernah mencetak gol dan hanya mencetak gol ketika adu penalti dijatuhkan.

Selain Haraguchi, pasukan Jepang yang muncul di Rusia secara keseluruhan juga tercatat dalam sejarah. 

Piala Dunia 2018 menjadi Piala Dunia terbaik bagi mereka dengan enam gol, mulai dari babak penyisihan grup hingga tersingkir oleh Belgia. 

Takashi Inui menjadi pencetak gol terbanyak dengan dua gol, diikuti oleh satu gol oleh Haraguchi, Kagawa, Yuya Osako, dan Keisuke Honda.

Sungguh menyedihkan melihat Jepang gagal mencapai perempat final dan tidak ada perwakilan Asia yang masih berjuang di Rusia. 

Namun, apa yang ditampilkan oleh Jepang adalah utusan, bukan hanya melawan Belgia tetapi semua aksinya di Piala Dunia 2018.

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar