TOPIK TERPOPULER
Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri (tengah), merayakan kemenangannya pada nomor lari 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018).
ISTIMEWA
Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri (tengah), merayakan kemenangannya pada nomor lari 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018).

Kejuaraan Dunia Junior di Finlandia Sukses Ditaklukkan oleh Pelari Masa Depan Indonesia

JUARA.NET - Prestasi baru ditorehkan oleh pelari Lalu Muhammad Zohri yang berhasil menjuarai Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018).

Lalu yang turun di nomor lari 100 meter putra merebut medali emas bagi Indonesia usai mencetak waktu lomba 10,18 detik.

Pelari berusia 18 tahun itu mengungguli dua pelari unggulan asal Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang sama-sama mencetak waktu 10,22 detik.

Selain itu, catatan waktu yang ditorehkan oleh Lalu pada Kejuaraan Dunia kali ini berhasil menjadi rekor pribadi baru sekaligus rekor nasional di level junior.

Sebagai informasi, rekor pribadi Lalu sekaligus rekor nasional junior sebelumnya adalah 10,25 detik. Rekor tersebut diraihnya saat turun di Kejuaraan Nasional antar PPLP se-Indonesia pada November 2017.

"Sangat bangga sekali terhadap apa yang dapatkan hari ini. Ini sangat luar biasa bagi saya," kata Lalu dikutip Juara.net dari IAAF Athletic.

"Perasaan saya sangat bangga sekali soalnya saya bisa buat sejarah di sini," ucap pelari asal Nusa Tenggara Barat itu menambahkan.

(Baca Juga: BREAKING NEWS - Kamilla Rytter Juhl Memutuskan Pensiun karena Mengandung Anak Pertama)

Prestasi Lalu kali ini menjadi sejarah baru bagi Indonesia dalam 32 tahun penyelenggaran Kejuaraan Dunia Atletik U-20.

Pencapaian terbaik atlet Indonesia sebelumnya adalah posisi finis ke-delapan pada heat 100 meter pada 1986.

Sementara bagi Lalu, prestasi ini semakin melengkapi pencapaiannya lantaran dia baru saja memenangi nomor lari100 meter putra Kejuaraan Asia Junior pada Juni silam.

Lalu kini mengalihkan fokusnya untuk ajang Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang.

"Sekarang saya akan mempersiapkan diri untuk Asian Games bulan depan. Saya sangat bangga, ini adalah pengalaman menakjubkan dan ini sangat bagus bagi karier saya," ujar Lalu.

 

TOPIK :

Komentar