TOPIK TERPOPULER
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meninjau Jakabaring Sport City (JSC) yang akan digunakan pada Asian Games 2018.
INASGOC
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meninjau Jakabaring Sport City (JSC) yang akan digunakan pada Asian Games 2018.

Presiden Jokowi Kunjungi 5 Venue Asian Games 2018 di Jakabaring

JUARA.NET - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan lima venue olahraga di kompleks Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatra Selatan, Sabtu (14/7/2018).

Ia juga meresmikan kejuaraan dayung Piala Presiden untuk pemanasan Asian Games 2018.

Venue-venue yang diresmikan Presiden Jokowi yakni bowling center, arena shooting range, stadion skateboard, lapangan voli pantai, dan lintasan dayung.

Baca juga: Lalu Muhammad Zohri Girang Diajak Menpora Bertemu Presiden Joko Widodo

Jokowi hadir bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, dan didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dhakiri, dan Kepala Polisi Repulik Indonesia (Kapolri) Tito Karnavian.

Acara tersebut juga diikuti beberapa tamu kehormatan, di antaranya Menpora Malaysia Syed Saddiq.

Sementara itu, Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin, Direktur Utama PT JSC Bambang Supriyanto, serta pihak terkait lainnya, menjadi kubu yang menyambut kunjungan dari Presiden Jokowi dan rombongan.

"Saya sudah cek venue, saya sampaikan Indonesia siap sambut gelaran Asian Games 2018," kata Presiden Jokowi dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Yang belum hanya kecil-kecil, saya targetkan satu atau dua minggu selesai. Hari ini juga digelar kejuaraan dayung Piala Presiden untuk pemanasan Asian Games 2018,” tutur dia.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi kembali mengingatkan soal target kontingen Indonesia.

Mantan Wali Kota Solo tersebut berharap tim Indonesia minimal dapat masuk peringkat 10 besar perolehan medali.

"Syukur-syukur bisa tembus 8 besar, hitung-hitungannya ada. Selain itu, demi meramaikan, saya juga setuju jika pelajar digratiskan untuk nonton Asian Games," ucap Presiden Jokowi.

Venue dayung lampaui standar dunia

Presiden Jokowi yang tiba di kompleks JSC sekitar pukul 08.30 WIB langsung disambut Alex Noerdin saat memasuki Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Ketika Presiden Jokowi dan rombongan melihat maket kompleks JSC, Alex secara khusus menjelaskan tentang venue dayung yang diklaim sebagai salah satu lokasi terbaik di dunia.

"Standar dunia lebarnya 200 meter dan panjang 2.200 meter, sementara venue di Jakabaring lebarnya 400-500 meter dengan panjang 2.400 meter,” kata Alex menjelaskan.

Presiden Jokowi juga mengagumi arena boling JSC yang memiliki 40 lane dan menjadi salah satu yang terbaik di Asia.

Dia pun menyempatkan bermain boling di venue yang didukung peralatan canggih tersebut.

Rombongan presiden kemudian melihat rusunawa, arena shooting range, lapangan voli pantai, serta stadion skateboard.

Di venue terakhir yang didatangi, lintasan dayung, Presiden Jokowi ikut mengayuh dayung di atas perahu naga bersama para atlet nasional.

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar