Manny Pacquiao Raih Kemenangan KO atas Lucas Matthysse

By Delia Mustikasari - Minggu, 15 Juli 2018 | 12:40 WIB
Lucas Matthysse (kiri) menerima pukulan dari Manny Pacquiao (kanan) pada duel yang digelar di Axita Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (15/7/2018).
BOXINGNEWSONLINE.COM
Lucas Matthysse (kiri) menerima pukulan dari Manny Pacquiao (kanan) pada duel yang digelar di Axita Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (15/7/2018).

Petinju Filipina, Manny Pacquiao, menang angka mutlak (KO) atas Lucas Matthysse (Argentina) pada pertarungan perebutan juara dunia tinju kelas welter versi WBA.

Pacquiao memastikan kemenangan tersebut pada ronde ketujuh dari 12 ronde yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (15/7/2018).

Melalui kemenangan ini, Pacquiao mengantongi kemenangan ke-60 dalam karier profesionalnya sebagai petinju.

Pacquiao kini mengantongi rekor 60 kemenangan, 7 kekalahan, 2 imbang, dan 39 menang KO.

"Saya terkejut karena Matthysse adalah lawan yang sangat tangguh. Saya menjatuhkannya dan itu bonus karena fokus dan sabar dalam bertarung dan bekerja keras dalam pelatihan," kata petinju berusia 39 tahun ini seperti dikutip BolaSport.com dari CBS Sports.

"Terima kasih Tuhan atas kemenangan ini. Kemenangan ini saya didedikasikan untuk Tuhan dan semua orang Filipina. Terima kasih kepada negara kami dan presiden kami untuk menyaksikan pertarungan ini," ujar Pacquiao.

Bagi Pacquiao, ini adalah pertarungan perdananya sejak Juli 2017.

Saat itu, dia kalah secara kontroversial dari Jeff Horn (Australia) di Suncorp Stadium di Brisbane, Australia.

Pertarungan ini juga menjadi kemenangan pertama Pacquiao sejak 2009, ketika ia menyingkirkan Miguel Cotto di ronde ke-12.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.