Peralatan Latihan Manny Pacquiao Disumbangkan ke Malaysia

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 16 Juli 2018 | 07:07 WIB
Lucas Matthysse (kiri) menerima pukulan dari Manny Pacquiao (kanan) pada duel yang digelar di Axita Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (15/7/2018).
BOXINGNEWSONLINE.COM
Lucas Matthysse (kiri) menerima pukulan dari Manny Pacquiao (kanan) pada duel yang digelar di Axita Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (15/7/2018).

Usai menjadi juara dunia kelas welter WBA, petinju Filipina, Manny Pacquiao, menunjukkan aksi mulia.

Manny Pacquiao meraih sabuk juara tersebut setelah mengalahkan Lucas Matthysse (Argentina) dengan knock out(KO) pada ronde ke-7 pada pertarungan yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (15/7/2018).

Untuk menandai kemenangannya di Negeri Jiran tersebut, Pacquiao pun memutuskan untuk menyumbangkan seluruh peralatan latihannya kepada pemerintah Malaysia.

(Baca juga: Thailand Open 2018 - Berjuang 3 Gim, Tommy Akhiri Turnamen sebagai Runner-up)

Petinju berjulukan Pac-Man itu mengatakan bahwa alasan utama dia melakukan tindakan mulia tersebut ialah untuk memajukan olahraga tinju di Malaysia.

"Saya telah berbicara dengan Perdana Menteri Tun Dr Mahathir Mohamad dan peralatan latihan yang kami pergunakan selama berlatih di Kuala Lumpur akan kami sumbangkan," tutur Pacquiao yang dilansir BolaSport.com dari Kantor Berita Bernama.

"Kami juga sudah berbicara perihal mempromosikan tinju di Malaysia. Kami akan memulai hal itu," ujar petinju berusia 39 tahun.

Saat ditanya perihal kans dia membuka akademi tinju di Malaysia, Pacquiao mengatakan bahwa hal tersebut sangat mungkin.

Apalagi, Pac-Man mengaku sangat menyukai Malaysia.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Bernama


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.