PB PASI Fokuskan Lalu Muhammad Zohri di Nomor Estafet pada Asian Games 2018

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 18 Juli 2018 | 14:53 WIB
Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, saat tampil sebagai pemenang Kejuaraan Atletik Dunia U-20 2018 yang berlangsung di Tampere, Finlandia.
Asian Athletics
Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, saat tampil sebagai pemenang Kejuaraan Atletik Dunia U-20 2018 yang berlangsung di Tampere, Finlandia.

Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, tidak akan diikutsertakan dalam nomor lari 100 meter pada Asian Games 2018.

Hal itu dinyatakan oleh pelatih Zohri, Eni Nuraeni, saat ditemui BolaSport.com di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (17/7/2018) malam.

Baca juga: Lalu Muhamad Zohri Bantah Cerita Keliru Soal Uang Rp400 Ribu dan Sepatu dari Sang Kakak

Zohri yang baru meraih medali emas nomor lari 100 meter pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia, akan diikutsertakan di nomor estafet saat Asian Games mendatang.

"Kami fokuskan (Zohri) di estafet. Kalau 100 meter kemungkinan tidak, karena jarak waktunya terlalu dekat dengan ajang ini (Kejuaraan Dunia Atletik U-20)," kata Eni.

"Dia juga masih terlalu muda. Kami tidak ingin membenani dia," tutur Eni melanjutkan.

Menurut Eni, sejak awal Zohri memang lebih diproyeksikan oleh Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) untuk menekuni nomor lari estafet.

PB PASI, kata Eni, melibatkan Zohri dalam nomor lari 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik U-20 untuk mengetahui kemampuannya secara menyeluruh.

"Kami perlu tahu dia. Apalagi itu kan kejuaraan junior, dan dia lolos kualifikasi untuk kejuaraan tersebut," ucap Eni menjelaskan.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.