Atlet Ski Es Kazakstan Tewas Ditusuk Dua Begal

By Any Hidayati - Jumat, 20 Juli 2018 | 21:34 WIB
Atlet Figure Skating asal Kazakhstan, Denis Ten.
Twitter.com
Atlet Figure Skating asal Kazakhstan, Denis Ten.

Kabar duka datang dari dunia figure skating karena atlet ski es asal Kazakhstan, Denis Ten, telah meninggal dunia.

Peraih medali perunggu Olimpiade Musim Dingin Sochi 2015 itu dinyatakan tewas di tangan dua orang begal yang berusaha mencuri kaca spion mobilnya.

Denis Ten yang berusaha melawan dua begal tersebut tewas setelah ditusuk pada peristiwa yang terjadi Kamis (19/7/2018) di Almaty, Kazakhstan.

Atlet berusia 25 tahun tersebut dinyatakan meninggal dunia tiga jam setelah peristiwa usai terluka karena tusukan di bagian tubuhnya.

Kabar ini mengundang simpati dari berbagai kalangan, termasuk sejumlah figure skater dunia dan juga pemerintah Kazakhstan.

Menteri Kebudayaan dan Olahraga Kazakhstan, Arystanbek Mukhamediuly, menyatakan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas kematian Denis Ten.

"Peristiwa ini sangat mengerikan dan tidak adil. Ini adalah pukulan berat bagi orang tuanya, orang-orang yang mengenal Ten, dan mereka yang mencintai dan menghormati Ten," ujar Mukhamediuly seperti dikutip BolaSport.com dari Firstpost.

Baca juga: Link Live Streaming Singapore Open 2018 - 7 Wakil Indonesia Siap Berebut Tiket Semifinal

Denis Ten adalah salah satu figure skater terbaik dunia yang telah mengikuti tiga Olimpiade yaitu Vancouver 2010, Sochi 2014, dan Pyeongchang 2018.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.