Rela Berkorban demi Asian Games 2018, Inilah Jasa Pahlawan Kebersihan di Balik Indahnya Lingkungan SUGBK

By Any Hidayati - Sabtu, 21 Juli 2018 | 13:27 WIB
Sangaji, salah satu petugas kebersihan yang bertugas di area Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.
INASGOC
Sangaji, salah satu petugas kebersihan yang bertugas di area Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang tinggal akan resmi dimulai kurang dari sebulan lagi. Selain kesiapan atlet, aspek sarana dan prasarana pun menjadi fokus yang dituju demi kesuksesan penyelenggaraan acara.

Dalam hal infrastruktur, tak hanya venue memenuhi standar yang harus dipenuhi tetapi karena kebersihan lingkungan sekitar sudah seharusnya juga menjadi perhatian utama.

Kebersihan sebagian dari iman. Bersih pangkal sehat. Bersih itu indah. Adalah sebagian kecil dari sederet slogan betapa pentingnya menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan.

Namun, terkadang banyak orang alpa perihal kebersihan ketika berkunjung atau berada di sebuah tempat umum.

Sosok petugas kebersihan menjadi pahlawan yang terkadang terlupakan meskipun mereka harus bekerja ekstra keras demi menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan venue.

Jelang Asian Games 2018 berlangsung, para petugas kebersihan bekerja ekstra keras demi menjaga kebersihan fasilitas olahraga yang nantinya akan digunakan selama pagelaran.

Sangaji, 40, adalah salah satu dari sekian pejuang kebersihan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta yang senantiasa merawat stadion dan lingkungan sekitarnya.

"Saya bangga sekali dapat menjadi bagian dari sejarah Indonesia. Selain itu saya juga merasa Asian Games ini membawa berkah untuk saya dan keluarga," ujar Sangaji dalam media rilis yang diterima Juara dari Inasgoc.

Baca Juga:


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Inasgoc


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.