Jika Duel Kontra Wilder Tidak Terjadi, Anthony Joshua Bakal Murka

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 2 Agustus 2018 | 10:17 WIB
Anthony Joshua saat berlatih di gym.
facebook.com
Anthony Joshua saat berlatih di gym.

 Juara dunia kelas berat empat kelas (IBF, WBO, IBO, dan WBA) asal Inggris, Anthony Joshua mengaku bakal berang andai duel kontra Deontay Wilder (Amerika Serikat) yang dia idamkan tidak terjadi.

Saat ini, Anthony Joshua memang sudah dijadwalkan bertarung melawan Alexander Povetkin (Rusia) dalam duel wajib pasca-meraih sabuk juara WBO dari Joseph Parker (Selandia Baru).

Laga Joshua kontra Povetkin akan berlangsung di Wembley, London, Inggris, 22 September mendatang.

(Baca juga: Inilah 2 Nama yang Diharapkan Nadal Bisa Menjadi Penggantinya dan Federer)

Namun, petinju yang memegang catatan tarung 21-0 (dengan 20 KO) itu menganggap duelnya melawan Povetkin bukanlah hal penting.

Satu-satunya lawan yang dia incar saat ini ialah Wilder, sang kampiun dunia versi WBC yang memiliki rekor 40-0 (dengan 39 KO).

"Saya dan Wilder adalah petinju terbaik di divisi kami saat ini, bukan saya dan Povetkin," ucap Joshua kepada ESPN UK yang dilansir Juara.net dari Boxing Scene, Selasa (31/7/2018).

"Kesepakatan untuk bertarung melawan Wilder masih tersedia, andai hal itu batal, saya akan sangat terganggu," kata petinju yang akrab disapa AJ ini.

Misi Anthony Joshua untuk bertarung melawan Deontay Wildersudah dilakukan sejak tahun lalu, tepatnya setelah meraih sabuk juara WBA.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Boxing Scene


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.