TOPIK TERPOPULER
Pelari nasional Indonesia nomor sprinter, Sudirman Hadi, berpose seusai menjalani latihan kebugaran di Stadion Atletik, Rawamangun, Jakarta, Selasa (26/7/2016).
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM
Pelari nasional Indonesia nomor sprinter, Sudirman Hadi, berpose seusai menjalani latihan kebugaran di Stadion Atletik, Rawamangun, Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Rumah Keluarga Sprinter Sudirman Hadi Rusak Parah Akibat Gempa Bumi Lombok

JUARA.NET - Salah satu sprinter Indonesia yang tampil pada Olimpiade Rio 2016, Sudirman Hadi, mendapatkan kabar menyedihkan terkait kondisi keluarganya di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Gempa bumi bermagnitudo 7 yang terjadi di Lombok pada Minggu (5/8/2018) malam meluluhlantakkan banyak rumah penduduk setempat.

Baca juga: Keluarga Lalu Muhammad Zohri Selamat dari Bencana Gempa Bumi Lombok

Salah satu yang rusak parah yakni rumah keluarga Sudirman Hadi, tepatnya di Kampung Nipah, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Lombok.

"Rumah rusak parah, sudah nggak bisa ditempati lagi. Namun alhamdulillah, keluarga saya selamat semua. Cuma ibu saya sempat terkena reruntuhan," ujar Sudirman kepada BolaSport.com, Selasa (7/8/2018).

"Sekarang bagian pinggang ibu saya katanya masih terasa sakit. Beliau dirawat di posko pengungsian di kampung," tutur Sudirman.

Menurut Sudirman, ibunya yang kini sedang dirawat di posko pengungsian didampingi oleh kakak, adik dan keponakan sang atlet.

Sudirman Hadi saat berfoto dengan ibunya.
Sudirman Hadi saat berfoto dengan ibunya.
ISTIMEWA

Saat ini, Sudirman masih di Jakarta. Ia mengaku dalam waktu dekat berencana pulang kampung untuk menemui keluarganya.

"Dari PB PASI sudah ada respons. Kemarin sudah tanya-tanya ke saya soal keadaan keluarga, khususnya ibu," ucap Sudirman.

Sudirman Hadi merupakan putra daerah asli NTB yang lahir pada 9 Maret 1996.

Ia menjadi salah satu atlet yang mewakili Indonesia pada Olimpiade Rio 2016 untuk cabang atletik nomor lari 100 meter.

Sudirman bisa tampil pada Olimpiade Rio 2016 melalui fasilitas wildcard. Namun, dia gagal mendapatkan medali setelah hanya finis di urutan ke-9 pada babak pertama dengan catatan waktu 10,70 detik.

Sayangnya, nama Sudirman Hadi tidak tercantum dalam daftar atlet yang akan turun pada Asian Games 2018.

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar