4 Pebasket Putri yang Akan Bela Timnas 3x3 Indonesia pada Asian Games 2018

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 7 Agustus 2018 | 17:16 WIB
 Pemain tim basket 3x3 putri Indonesia, Agustin Elya Gradita Retong (kiri), melewati pemain Thailand pada laga babak penyisihan grup test event Asian Games 2018, di Center Court, GBK, Senayan, Jumat (1/12/2017).
INASGOC
Pemain tim basket 3x3 putri Indonesia, Agustin Elya Gradita Retong (kiri), melewati pemain Thailand pada laga babak penyisihan grup test event Asian Games 2018, di Center Court, GBK, Senayan, Jumat (1/12/2017).

Skuat tim nasional basket 3x3 putri Indonesia telah menetapkan skuat berisi empat pemain yang akan tampil pada Asian Games 2018.

Sebelumnya, tim asuhan Wahyu Widayat Jati masih bermaterikan lima pemain yakni Putu Eka Liana Febiananda, Dewa Made Ayu Sriartha Kusuma Dewi, Christie Apriani Rumambi, Delaya Maria, dan Regita Pramesti.

Baca juga: 5 Catatan dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 di Nanjing, China

Berdasarkan hasil pertimbangan pelatih dan manajemen timnas 3x3 pada Senin (6/8/2018), nama Regita Pramesti akhirnya dicoret dari skuat.

"Setelah melihat hasil training camp dan beberapa kali kompetisi, maka manajemen 3x3 memutuskan tim yang paling siap adalah tim ini," ujar Manajer Timnas 3x3 Indonesia, Fareza Tamrella.

Sebelum menentukan skuat, sang pelatih Wahyu Widayat Jati memang sedang mencari pemain yang bisa menggantikan peran Jovita Elizabeth Simon.

Jovita yang punya teknik penguasaan bola cukup baik terpaksa absen pada Asian Games 2018 karena cedera.

Regita dan Delaya sempat disebut Cacing, sapaan akrab Wahyu, sebagai dua kandidat pengganti Jovita, hingga akhirnya pilihan jatuh kepada Delaya.

Sementara itu, timnas basket 3x3 putra juga sudah memiliki skuat tetap untuk Asian Games 2018.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.