Medali Perunggu Asian Games 2018 untuk Korban Bencana Lombok

By Andrew Sihombing - Sabtu, 25 Agustus 2018 | 18:40 WIB
Karateka Indonesia, Ahmad Zigi Zaresta, selepas memastikan medali perunggu dari nomor kata perorangan putra Asian Games 2018 di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Sabtu (25/8/2018)
ANDREW SIHOMBING/BOLASPORT.COM
Karateka Indonesia, Ahmad Zigi Zaresta, selepas memastikan medali perunggu dari nomor kata perorangan putra Asian Games 2018 di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Sabtu (25/8/2018)

Karateka Ahmad Zigi Zaresta meraih medali perunggu nomor kata perorangan putra Asian Games 2018. Ia mempersembahkan prestasinya bagi masyarakat Lombok yang menjadi korban bencana gempa bumi sepekan terakhir.

Hal itu disampaikannya kepada BolaSport.com dan wartawan lain, saat ditemui usai dipastikan memenangi perebutan tempat ketiga melawan karateka Qatar, Adam Hashem.

"Perjuangan dan kemenangan kali ini saya persembahkan untuk masyarakat Lombok dan NTB yang tak henti-hentinya mendukung serta mendoakan saya," tuturnya.

Perhatian Zigi tak lepas karena ia memang lahir di Lombok pada 14 Januari 1998 dari pasangan Yuda Nadi dan Hustiani.

Seperti diakuinya, rumah keluarga yang terletak di Desa Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, mengalami retak-retak akibat gempa bumi tersebut.

"Memang sempat kepikiran dengan keluarga yang di Lombok. Sedikit mengganggu, tetapi tidak terlalu saya pikirkan karena harus fokus menghadapi Asian Games," katanya.

"Alhamdulillah orang tua selamat dan bahkan hadir di sini hingga saya bisa lebih semangat," tuturnya.

Dukungan orang tua dan keluarga dekat memang diakui Zigi berperan besar di balik sukses meraih medali perunggu pada Asian Games pertamanya ini.

Terutama saat ia dan tiga karateka lainnya terlibat polemik hingga mengundurkan diri dari pelatnas medio Februari lalu


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X