Pencak Silat, Emas, dan Olimpiade

By Imadudin Adam - Senin, 27 Agustus 2018 | 16:41 WIB
Pesilat Indonesia, Aji Bangkit Pamungkas, meraih medali emas pencak silat kelas 85-90 kilogram Asian Games 2018 setelah mengalahkan wakil Singapura.
FLONA HAKIM/BOLASPORT.COM
Pesilat Indonesia, Aji Bangkit Pamungkas, meraih medali emas pencak silat kelas 85-90 kilogram Asian Games 2018 setelah mengalahkan wakil Singapura.

"Semoga pencak silat bisa dipertandingkan di Olimpiade." 

Salah satu pesilat Indonesia dari kategori kelas I putra kelas 85 kg sampai 90 kg, Aji Bangkit Pamungkas, memiliki harapan agar cabang olahraga pencak silat bisa dipertandingkan di Olimpiade 2020.

Aji merupakan salah satu pesilat yang berhasil meraih medali emas dari cabor silat pada Senin, (27/8/2018) di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta.

"Harapan saya sih agar pencak silat bisa dipertandingkan di Olimpiade 2020," tutur Aji Bangkit Pamungkas.

Ketika disinggung pertarungannya dengan atlet asal Singapura, Sheik Ferdous, Aji mengatakan bahwa di awal-awal ia sempat deg-degan.

"Di awal saya sempat deg-degan, tapi kemudian meyakinkan diri sendiri agar menang," tutur Aji.

Di samping itu Aji Bangkit Pamungkas juga menuturkan medali emas yang ia raih dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia khususnya warga Lombok.

"Medali emas ini untuk masyarakat Indonesia khususnya Lombok ya," ucap Aji.

Hingga saat ini Indonesia telah memperoleh 18 medali emas dan berhasil melewati target 16 emas yang diharapkan di Asian Games 2018.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.