Pertarungan Tinju Jakarta Big Fights 9 Akan Digelar pada Hari Ini

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 30 Agustus 2018 | 14:29 WIB
Ajang tinju Jakarta Big Fights 9 akan digelar di Kampus IBM Asmi, Jakarta, Kamis (30/8/2018).
JAKARTA BIG FIGHTS
Ajang tinju Jakarta Big Fights 9 akan digelar di Kampus IBM Asmi, Jakarta, Kamis (30/8/2018).

 Jakarta Big Fights 9 akan berlangsung di Kampus IBM Asmi, Jakarta, Kamis (30/8/2018). Ajang ini menghadirkan pertarungan utama yang memperebutkan Sabuk Lowong Versi Komisi Tinju Profesional (KTPI) kelas 58,9 kg.

Dua petinju, Reynol Kundimang dan Alpianus Maufani, bakal saling berhadapan demi memperebutkan sabuk tersebut. Pertarungan bakal berlangsung sebanyak 12 ronde.

Baca juga: Akuatik Asian Games 2018 - Wakil Lompat Indah Indonesia Nyaris Terjun ke Juru Kunci

Total, bakal ada lima pertarungan yang tersaji pada Jakarta Big Fights 9. Sang promotor, Martin Daniel, berniat mencari petinju yang siap menjadi juara dunia.

"Olahraga tinju ini merupakan cabang potensial yang dimiliki Indonesia. Adanya Jakarta Big Fights 9 ini untuk menjaring mereka yang memiliki potensi," ujar Martin.

Sejak pertama kali memulai Jakarta Big Fights 1 pada 2015, Martin merasakan ada banyak kemajuan dalam perkembangan tinju Tanah Air.

"Pada awalnya, Jakarta Big Fights ini muncul karena keresahan saya melihat olahraga tinju di Indonesia. Penduduk kita banyak, masa tidak ada satu di antara mereka yang bisa menjadi juara dunia?" ucap Martin.

"Oleh karena itu, saya ingin mencari yang terbaik melalui Jakarta Big Fights," tutur dia.

Sebelum menelurkan juara dunia, Martin bakal melakukan satu gebrakan dalam waktu dekat. Ia sudah memiliki rencana menggelar Jakarta Big Fights 10 pada September 2018 yang bakal memecahkan rekor MURI.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Jakarta Big Fights


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X