Ini Pesaing Indonesia untuk Menjadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

By Metta Rahma Melati - Senin, 3 September 2018 | 09:57 WIB
Presiden Jokowi berfoto bersama Ketua IOC dan OCA usai memberikan keterangan pers Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat (1/9/2018)
DOK. SEKRETARIAT KABINET REPUBLIK INDONESIA
Presiden Jokowi berfoto bersama Ketua IOC dan OCA usai memberikan keterangan pers Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat (1/9/2018)

Usai Asian Games 2018, Indonesia diberitakan berkeinginan menjadi tuan rumah rumah Olimpiade 2032. Siapa pesaing Indonesia?

Wacana tersebut muncul setelah pertemuan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan Ketua Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach pada Sabtu (1/9/2018).

Dengan pengalaman menggelar Asian Games 2018, Joko Widodo yakin Indonesia bisa menjadi tuan rumah untuk perhelatan yang lebih besar.

"Oleh sebab itu, Indonesia berencana secepatnya untuk mengajukan diri sebagai kandidat tuan rumah Olimpiade pada tahun 2032," kata Joko Widodo, dikutip BolaSport.com dari Kompas.com.

(Baca Juga: Tak Tampil di Tim Utama, Egy Maulana Vikri Justru Cetak 2 Gol untuk Lechia Gdansk II)

Namun, selain Indonesia ada tiga negara yang juga akan menyatakan minatnya sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

Melansir dari BBC, India, Australia, dan China juga menyatakan minatnya untuk mengajukan penawaran.

Asosiasi Olimpiade India telah mengonfirmasi minatnya untuk menawar Olimpiade 2032.

Melansir dari The Indian Express, pada Juni 2018, Konsul Jenderal Jepang di Mumbai, Ryoji Noda, mengatakan India akan menjadi kandidat kuat untuk menjadi tuan rumah Olimpiade musim panas 2032.

Asosiasi Olimpiade India pada April lalu mengatakan bahwa akan mengajukan tawaran unuk Olimpiade musim panas 2032, selain Youth Olympic 2026 dan Asian Games 2030.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.