Kenapa Indonesia Ingin Menjadi Tuan Rumah Olimpiade 2032?

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 4 September 2018 | 11:39 WIB
Presiden Joko Widodo sedang melepas para atlet yang akan berlaga di Asian Games 2018 di Istana Negara, Rabu (8/8/2018).
INASGOC
Presiden Joko Widodo sedang melepas para atlet yang akan berlaga di Asian Games 2018 di Istana Negara, Rabu (8/8/2018).

Indonesia dianggap berhasil menggelar Asian Games 2018, mengambil alih peran Vietnam pada Juli 2014. Keberhasilan tersebut membuat pemerintah menatap pergelaran yang lebih besar untuk digelar di Tanah Air, yakni Olimpiade.

Pernyataan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, untuk mendatangkan Olimpiade ke Indonesia ternyata bukan sekedar wacana.

Dalam konferensi pers usai Asian Games 2018 yang berlangsung di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Puan Maharani, mengungkapkan Indonesia akan mengikuti bidding (penawaran) untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Indonesia tidak lagi bisa bersaing dengan negara lain untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2024 dan 2028 karena sudah ditentukan akan berlangsung di Paris (Prancis) dan Los Angeles (Amerika Serikat).

(Baca Juga: Luis Milla Dipuji Setinggi Langit oleh Media Asing, Gaya Bermain Garuda Muda Jadi Sorotan)

"Kenapa tahun 2032? Olimpiade 2024 sudah diputuskan akan diadakan di Paris dan 2028 di Los Angeles," kata Puan Maharani dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com.


Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani bersama Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Asian Games 2018, Komjen Pol Drs Syafruddin MSi (kiri) dan rombongan delegasi diterima Wakil Perdana Menteri RDRK, Ri Ryong Nam di Kompleks Perkantoran Parlemen RDRK, Pyongyang, Korea Utara, Senin (30/7/2018) siang waktu setempat.(DOK. KEMENKO PMK)

"Jadi, kesempatan kita untuk melakukan bidding hanya bisa dilakukan untuk Olimpiade 2032," ucapnya.

 


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.